Wah Keren..! Pemdes Talawi Hilie Luncurkan SMS Blast 


Kamis, 26 Desember 2019 - 11:33:19 WIB
Wah Keren..!  Pemdes Talawi Hilie Luncurkan SMS Blast  Ilustrasi SMS Balast Desa Talai Hilie. foto RIKI

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Menggandeng salah satu operator GSM, yakni Telkomsel, Pemerintah Desa TaLawi Hilie Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto meluncurkan program Sort Message Service (SMS) Blast, guna meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakatnya.

Tidak kali ini saja Pemdes Talawi Hilie yang dinahkodai, Ferdian Irwan sebelumnya juga meluncurkan web desa dan juga memanfaatkan media sosial untuk layanan pengaduan masyarakat.


Selain fokus dalam pembangunan infrastruktur Desa, Talawi Hilie juga terus melakukan inovasi dan kreasi dengan memanfaatkan tekhnologi informasi, sehingga pelayanan ke masyarakat juga semakin baik atau meningkat. 
"Tekhnologi informasi yang berkembang pesat saat ini harus mampu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebaikan atau untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya kepada Harianhaluan.com


Kepala Desa, Ferdian Irwan meyakini jika tekhnologi informasi jika dikelola atau dimanfaatkan dengan baik tentu akan membawa kemaslahatan bagi semua.
" If we can't to be the best be different (kalau tidak bisa menjadi yang terbaik, jadilah yang berbeda). Ini yang ingin saya tularkan kepada aparatur Talawi Hilie. Buat yang berbeda mudah mudahan hasilnya bisa terbaik," ujar Ferdian.

Tujuan dari SMS Blast ini lanjutnya, tidak lebih untuk lebih mendekatkan informasi kepada masyarakat. Dimana setiap informasi yang akan disampaikan bisa langsung sampai kesetiap warga melalui handphone yang dimilikinya. Meski selama ini setiap informasi disampaikan melalui corong Masjid atau Musalla dan juga corong mobil keliling, namun mengingat semua warga atau KK telah memiliki HP, alangkahbaiknya juga dimanfaatkan SMS Blast ini untuk lebih cepat atau langsung sampai kemasyarakat.

Disinggung terkait APBDes 2019, Pemdes Talawi Hilie sebesar Rp2,52 miliar lebih, dengan jumlah penduduk sebanyak 4.241 jiwa dengan 1.176 KK.

"Untuk 2020, kami juga akan meluncurkan, Sistim Informasi Managemen Desa (Simande), dimana surat menyurat bisa melalui HP saja untuk mempersingkat waktu dan birokrasi, tidak perlu antri lama di Desa.

"Intinya harus mampu mengkuti perkembangan zaman, namun bisa memberi manfaat bagi pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.(h/rki)


1.Kades Talawi Hilie, Ferdian Irwan saat mengoperasikan SMS Blast, menyampaikan informasi langsung ke no HP warganya. RIKI YUHERMAN

loading...
Reporter : RIKI YUHERMAN /  Editor : DODI NJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 19:56:13 WIB

    Wah, Ribuan Penjaga BTS di Seluruh Indonesia Dapat Bantuan

    Wah, Ribuan Penjaga BTS di Seluruh Indonesia Dapat Bantuan HARIANHALUAN.COM - Telkomsel berkomitmen terus bergerak maju menghadirkan perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa, termasuk dalam menghadapi kenormalan baru yang disebabkan pandemi Covid-19. Komitmen itu diwujudkan de.
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 18:05:30 WIB

    Wah! WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi, Ini Cara Menggunakannya

    Wah! WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi, Ini Cara Menggunakannya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Layanan pesan instan WhatsApp menambahkan fitur pembagian kontak lewat kode QR. Pengguna bisa bertukar kontak WhatsApp dengan seseorang secara langsung dengan membagikan kode QR. WhatsApp sudah meng.
  • Rabu, 29 April 2020 - 08:33:20 WIB

    Wah! Sekarang WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang, Ini Caranya

    Wah! Sekarang WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang, Ini Caranya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur group video call  hingga delapan orang secara bersamaan. Sebelumnya, group video call di WhatsApp hanya bisa dilakukan bersama maksimal empat orang. Fitur anyar .
  • Rabu, 22 April 2020 - 17:13:36 WIB

    Wah! Ada 11 Ribu BTS 4G Baru di Momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah

    Wah! Ada 11 Ribu BTS 4G Baru di Momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Telkomsel sebagai leading digital telco company siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H dengan berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan .
  • Kamis, 09 April 2020 - 09:35:32 WIB

    Wah! Aplikasi Zoom Bakal Luncurkan Dark Mode?

    Wah! Aplikasi Zoom Bakal Luncurkan Dark Mode? TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Kegiatan Work from Home (WFH) saat sedang pandemi Covid-19 ini menjadikan aplikasi Zoom merupakan salah satu alat conference call yang paling populer saat ini. Nah, aplikasi ini kabarnya meluncurkan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]