Wah Keren..! Pemdes Talawi Hilie Luncurkan SMS Blast 


Kamis, 26 Desember 2019 - 11:33:19 WIB
Wah Keren..!  Pemdes Talawi Hilie Luncurkan SMS Blast  Ilustrasi SMS Balast Desa Talai Hilie. foto RIKI

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Menggandeng salah satu operator GSM, yakni Telkomsel, Pemerintah Desa TaLawi Hilie Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto meluncurkan program Sort Message Service (SMS) Blast, guna meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakatnya.

Tidak kali ini saja Pemdes Talawi Hilie yang dinahkodai, Ferdian Irwan sebelumnya juga meluncurkan web desa dan juga memanfaatkan media sosial untuk layanan pengaduan masyarakat.


Selain fokus dalam pembangunan infrastruktur Desa, Talawi Hilie juga terus melakukan inovasi dan kreasi dengan memanfaatkan tekhnologi informasi, sehingga pelayanan ke masyarakat juga semakin baik atau meningkat. 
"Tekhnologi informasi yang berkembang pesat saat ini harus mampu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebaikan atau untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya kepada Harianhaluan.com


Kepala Desa, Ferdian Irwan meyakini jika tekhnologi informasi jika dikelola atau dimanfaatkan dengan baik tentu akan membawa kemaslahatan bagi semua.
" If we can't to be the best be different (kalau tidak bisa menjadi yang terbaik, jadilah yang berbeda). Ini yang ingin saya tularkan kepada aparatur Talawi Hilie. Buat yang berbeda mudah mudahan hasilnya bisa terbaik," ujar Ferdian.

Tujuan dari SMS Blast ini lanjutnya, tidak lebih untuk lebih mendekatkan informasi kepada masyarakat. Dimana setiap informasi yang akan disampaikan bisa langsung sampai kesetiap warga melalui handphone yang dimilikinya. Meski selama ini setiap informasi disampaikan melalui corong Masjid atau Musalla dan juga corong mobil keliling, namun mengingat semua warga atau KK telah memiliki HP, alangkahbaiknya juga dimanfaatkan SMS Blast ini untuk lebih cepat atau langsung sampai kemasyarakat.

Disinggung terkait APBDes 2019, Pemdes Talawi Hilie sebesar Rp2,52 miliar lebih, dengan jumlah penduduk sebanyak 4.241 jiwa dengan 1.176 KK.

"Untuk 2020, kami juga akan meluncurkan, Sistim Informasi Managemen Desa (Simande), dimana surat menyurat bisa melalui HP saja untuk mempersingkat waktu dan birokrasi, tidak perlu antri lama di Desa.

"Intinya harus mampu mengkuti perkembangan zaman, namun bisa memberi manfaat bagi pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.(h/rki)


1.Kades Talawi Hilie, Ferdian Irwan saat mengoperasikan SMS Blast, menyampaikan informasi langsung ke no HP warganya. RIKI YUHERMAN

Reporter : RIKI YUHERMAN /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]