Ini Gaun Pengantin Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Rp 210 Miliar


Kamis, 26 Desember 2019 - 15:08:12 WIB
Ini Gaun Pengantin Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Rp 210 Miliar Gaun pengantin termahal di dunia.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Desainer Hany El-Behairy ko karena dihiasi batu-batu mulia.

Hany El-Behairy memamerkan koleksi terbarunya dalam fashion show di Kairo beberapa hari lalu. Parade busana yang dipenuhi para selebriti Mesir itu pun ditutup dengan sebuah mahakarya. Adalah sebuah gaun putih yang harganya mencapai $15 juta atau Rp 209 miliaran.

Gaun tersebut sebenarnya bukan ballgown yang sangat berat dan bervolume atau punya desain sangat rumit atau berteknologi canggih. Mengapa sangat mahal? Baju yang dibawakan oleh aktris Mai Omar itu bertabur ratusan berlian dan batu mulia kecil.

Gaun putih serupa baju pernikahan itu hadir dengan potongan mullet, ekor panjang dan veil bermotif bintang. Bisa dilihat jika hampir seluruh bagian busana tersebut memang tampak gemerlapan. Dalam fashion ke 100 sang desainer, model yang merupakan aktris serial Rayah El Madam itu juga dibantu beberapa balerina ketika berjalan.

Hal ini ternyata bukan kali pertama untuk Hany memecahkan rekor. Pada 2017, brand El Behairy juga membuat gaun pernikahan mahal senilai $5 juta atau Rp 69 miliaran yang dibawakan oleh aktris Yousra El Lozy. Desainer tersebut memang dikenal akan kegemarannya dengan gaya haute couture dan bahan-bahan mewah.

Sebelum ini, gelar baju termahal dipegang oleh gaun pernikahan seharga $12 juta atau Rp 167 miliaran yang bertabur berlian 150 karat berlian. Busana tersebut merupakan karya perancang Renee Strauss danahliperhiasanMartinKatz.(*)

loading...
 Sumber : Detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 September 2020 - 14:45:26 WIB

    Mulut Anda Berbau? Begini Cara Mengatasinya

    Mulut Anda Berbau? Begini Cara Mengatasinya HARIANHALUAN.COM-Sebagian orang terkadang mengalami bau mulut setelah makan makanan seperti bawang putih dan bawang bombay. Namun ada beberapa kondisi kesehatan yang bisa menyebabkan bau tidak sedap, salah satunya diabetes. .
  • Jumat, 11 September 2020 - 13:21:03 WIB

    Usai Tahiyat Akhir dan Sebelum Salam: Doa Ini Dianjurkan Dibaca

    Usai Tahiyat Akhir dan Sebelum Salam: Doa Ini Dianjurkan Dibaca HARIANHALUAN.COM – Saling mendoakan adalah salah satu yang menjadi ciri khas dan adab umat Islam ketika saling bertemu maka. Doa tersebut bisa disampaikan dengan mengucapkan salam. Jika ditelusuri lebih komplit, sebelum sa.
  • Kamis, 10 September 2020 - 10:07:57 WIB

    Inilah Hal yang Bisa Dilakukan Suami agar Masuk Surga

    Inilah Hal yang Bisa Dilakukan Suami agar Masuk Surga HARIANHALUAN.COM – Sosok suami yang baik bagi seorang istri akan berganjar pahala. Untuk itu, Allah SWT berfirman, “Dan, bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian, bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarla.
  • Kamis, 10 September 2020 - 09:51:04 WIB

    Ini Tiga Orang Pertama yang Menjadi Penghuni Neraka

    Ini Tiga Orang Pertama yang Menjadi Penghuni Neraka HARIANHALUAN.COM - Beribah dan beramal butuh keikhlasan dan ketulusan hanya mengharap ridho Allah SWT. Jangan sampai kita menjadi salah satu dari tiga orang yang lebih dulu merasakan neraka seperti dikisahkan dalam hadist .
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:24:10 WIB

    Terbit Pertama Tahun 1948 di Bukittinggi, Begini Transformasi Haluan Hingga Menjadi Haluan.co

    Terbit Pertama Tahun 1948 di Bukittinggi, Begini Transformasi Haluan Hingga Menjadi Haluan.co HARIANHALUAN.COM - Pada 19 Desember 1951, Harian Haluan menerbitkan sebuah artikel yang memicu polemik besar di Sumatra Barat. Tulisan itu berjudul “Adat Bukan Bersendi Syarak”, ditulis oleh M.A Dt. Bungsu Ketua Bagian Pe.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]