DPRD Dharmasraya Bantu Korban Kebakaran Pasar Koto Baru


Kamis, 26 Desember 2019 - 16:22:19 WIB
DPRD Dharmasraya Bantu Korban Kebakaran Pasar Koto Baru Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto menyambangi korban kebakaran Pasar Koto Baru, Kamis (26/12), dalam kesempatan itu ia menyerahkan sembako. Foto.Humas DPRD

DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto bersama sejumlah wakil rakyat lainnya sambangi korban kebakaran Pasar Koto Baru, Kamis (26/12). Dalam kesempatan itu, ia menyerahkan sejumlah sembako kepada korban.

Sambil berjalan melihat lihat akibat terbakarnya dua petak ruko dan lima petak kedai papan tersebut, ia juga bertanya kepada korban apa penyebab dan ia minta agar korban tabah dalam menghadapi musibah itu.

Ia bersama anggota dewan lainnya juga memikirkan bagaimana membantu korban secara materil, apakah bisa jadi lewat BAZNas atau bantuan lainnya."Yang jelas sekarang kita mengobat duka para korban dulu dan untuk membantunya akan dipikirkan selanjutnya," ungkap kader PDI Perjuangan ini.

Memang, katanya, apa yang diserahkan anggota dewan belum sebanding dengan apa yang sudah habis, namun rasa empati wakil wakil rakyat itulah yang penting saat ini.

Dalam kejadian Senin (23/12) tersebut, dua petak ruko permanen dan lima petak kedai papan rata dengan tanah akibat di lalap sijago merah.

Informasi di himpun harianhaluan.com di lapangan, kebakaran terjadi diduga sumber api berasal dari pemilik kedai yang di huni Yusna (65) akibat dari aliran arus pendek listrik, karena cepatnya api membesar juga membakar ruko dan kedai lainnya, yakni ruko milik Mora (39) pedagang Kasur, Riko (23) pedagang gorengan, (penyewa kedai papan), Ayu (39) salon (penyewa kedai papan) dan Syofyan (65) Jualan Pakaian, (pemilik ruko) serta Yusna (65) selaku Pedagang kerajinan Rumah Tangga (pemilik kedai papan).

Api berhasil dipadamkan dengan 3 unit mobil Damkar Dharmasraya, Pukul 00.30 WIB, peristiwa kebakaran tersebut dengan tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material lebih kurang Rp500.000.000 (lima ratus juta rupiah). (h/mdi)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 September 2020 - 10:10:59 WIB

    DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Pahami Perda AKB

    DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Pahami Perda AKB HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi III DPRD Mentawai, Syafridin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memahami dan mematuhi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang disosiali.
  • Rabu, 30 September 2020 - 07:20:34 WIB

    Demi Ketahanan Pangan, DPRD Mentawai Dukung Pengadaan Kolam Ikan Air Tawar

    Demi Ketahanan Pangan, DPRD Mentawai Dukung Pengadaan Kolam Ikan Air Tawar HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung instansi terkait mengusulkan pengadaan kolam ikan air tawar pada anggaran tahun 2021, hal tersebut untuk mendukung ketahanan pang.
  • Selasa, 29 September 2020 - 21:29:31 WIB

    DPRD dan Pemkab Tanah Datar Setujui APBD-Perubahan Tahun 2020

    DPRD dan Pemkab Tanah Datar Setujui APBD-Perubahan Tahun 2020 HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Tanah Datar menyetujui Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2020 dijadikan Peraturan Daerah (Perda)..
  • Jumat, 25 September 2020 - 09:09:03 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan 

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan  HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung rencana Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai merekrut Dokter hewan, untuk anggaran Tahun 2021..
  • Selasa, 22 September 2020 - 16:07:42 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap 

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap  HARIANHALUAN.COM - Lama tidak beroperasi 15 Kapal tangkap bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Sikakap, Kepulauan Mentawai Tahun depan akan dialihkan menjadi Kapal penampung ikan dari nelayan-nelayan kecil di.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]