Sembilan Kandidat Calon Bupati Limapuluh Kota Mendaftar ke Golkar


Kamis, 26 Desember 2019 - 17:45:42 WIB
Sembilan Kandidat Calon Bupati Limapuluh Kota Mendaftar ke Golkar Muhammad Rahmat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati ke DPD Golkar Limapuluh Kota. (Sumber photo Grup WA Pilkada Serentak)

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM-Sejak dibukanya kran pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota di Partai Golkar, sudah banyak kandidat yang bertekad maju Pilkada merapat ke partai tersebut. Setidaknya, hingga hari ke tiga pendaftaran, sudah 9 kandidat Bupati dan Wakil Bupati mengambil formulir ke partai berlambang beringin itu.

“Sudah 9 kandidat yang mengambil formulir dan baru 1 yang mengembalikan berkas pencalonan,”terang Harmi Koordinator Pilkada Partai Golkar pada Kamis (26/12) sore. Ke 9 kandidat itu, dihari pertama yakni Muhammad Rahmad (pengusaha), Rifa Yendi (pengusaha), Irfendi Arbi (incumbent), Syamsul Mikar (Wakil Ketua DPRD).

Kemudian, dihari kedua Yunihermon (pensiunan TNI), Asyirwan Yunus (mantan Wakil Bupati), Darman Sahladi (anggota DPRD Sumbar). Dihari ke tiga ada Desembri Chaniago (Ketua Baz) dan Parmato Alam (mantan Ketua DPRD Payakumbuh).

Dari 9 kandidat tersebut, kata Harmi, baru Muhammad Rahmad yang mengembalikan formulir pendaftaran. “Muhammad Rahmad mendaftar sebagai bakal calon Bupati,”ucapnya. Saat mengembalikan formulir pendaftaran itu, Muhammad Rahmad diantar sejumlah simpatisannya.

Terkait penjaringan, DPD Partai Golkar Limapuluh Kota memiliki waktu hingga 6 Januari untuk membukan pendataran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. “Terkait penjaringan ini, mekanisme di Golkar harus kandidat yang bersangkutan yang datang, terutama saat pengembalian berkas pencalonan,”ucap Harmi. (h/ddg)

loading...
Reporter : DADANG ESMANA /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 April 2015 - 19:37:27 WIB

    Tim Sembilan Minta DPR Agar Segera Tetapkan Kapolri Definitif

    JAKARTA, HALUAN — Pimpinan DPR RI me­ngundang tim sembilan untuk melakukan diskusi mengenai beberapa persoalan, khususnya terkait dengan pergantian Kapolri. Dalam ke­sempatan itu, tim sembilan meminta DPR menjalankan .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]