Ketiduran Pas Naik Uber, Begitu Bangun Bayar Rp 9 Juta


Kamis, 26 Desember 2019 - 18:58:04 WIB
Ketiduran Pas Naik Uber, Begitu Bangun Bayar Rp 9 Juta Ilustrasi

LONDON, HARIANHALUAN.COM - Apes nian nasib wanita ini. Setelah merayakan malam Natal, dia pesan Uber untuk pulang. Tapi ketiduran, lalu begitu bangun tercengang.

Dilansir detikcom dari The Sun, Kamis (26/12/2019) wanita itu bernama Ashleigh. Dia merayakan malam Natal ke London bersama teman-temannya.

Pesta selesai, saatnya pulang. Ashleigh memesan taksi online, Uber. Rute perjalanan pulangnya dari St James's Park, London ke Gillingham, Kent sejauh 65 km. Tarifnya, 199 Pounds atau setara Rp 3 jutaan.

Ashleigh pun tidur selama perjalanan. Tapi kok ya, rasanya lama sekali tidak sampai-sampai di tujuan.

Ashleigh sempat terbangun di tengah perjalanan. Dia melihat sang supir Uber sedang isi bensin.

Kemudian setelah 1 jam lebih, Ashleigh tiba di rumahnya. Dia pun tercengang karena biayanya begitu mahal, mencapai angka 528 Pounds atau setara Rp 9,5 juta!

Usut punya usut, ternyata supir Uber tidak tahu jalan dan harus memutar. Mobilnya pun menempuh perjalanan 145 km. Daripada ribut, Ashleigh pun melayangkan protes langsung ke pihak Uber.

Apa daya, Uber hanya memberinya voucher sebesar 274 Pounds atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Ashleigh protes, karena dia tetap saja merugi.

Uber mengakui, supir yang membawa Ashleigh memang menempuh rute yang panjang. Namun, tidak bisa mengembalikan uang sepenuhnya karena harus menempuh beberapa birokrasi termasuk melapor ke Transport for London (TfL).

Ashleigh hanya bisa menghela nafas panjang. Andai dirinya hafal jalan pulang dan tahu rute-rute yang dilewati, pasti tidak akan berakhir seapes ini.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]