KOARSA Siap Gelar Sunatan Massal Gratis di Nagari Simarasok dan Nagari Pagadih


Kamis, 26 Desember 2019 - 19:31:26 WIB
KOARSA Siap Gelar  Sunatan Massal Gratis di  Nagari Simarasok  dan Nagari Pagadih Survey sunatan masal gratis dari KOARSA untuk masyarakat Simarasok disambut hangat Wali Nagari Simarasok Muhammad Nurzein. Ist

AGAM,HARIANHALUAN.COM- Para pegiat  sosia yang tergabung  dalam Yayasan Konco Arek Sehati (KOARSA)  telah, dan menggelar sejumlah kegiatan amal dan kemanusiaan.

"InshaAllah  KOARSA  akan melaksanakan Sunatan Massal Gratis di Nagari  Nagari Simarasok kec Baso kab Agam. Pada hari Sabtu tanggal 28 Des 2019,  dan  di  Nagari Pagadih kec Palupuah kab Agam, pada  Minggu 29 Des 2019,"  jelas Ketua I KOARSA  Vera Primadewi kepada harianhaluan.com, Kamis ini.

Sebelumnya, yayasan yang diinisiasi sejumlah alumni SMA 1 Bukittinggi itu   telah melaknsanakan kegiatan amal  diantaranya,   sebagai pemegang amanah, KOARSA  telah melaksanakan  pengawasan pembangunan Masjid Padang Laweh, yang dimulai semenjak peletakan batu pertama.  Program ini dilaksanakan secara berkesinambungan

Masih ingat dengan Masjid terindah di kaki bukit  di kampung  terpencil Palangkitangan yang dibangun para Alumni SMAN 1/Landbouw Bukittinggi?    

"InshaAllah KOARSA akan mengumrahkan  Bapak Nasir (81 th) pewakaf tanah Masjid Palangkitangan itu.  Insyaallah keberangkatan 26 Januari 2020 mendatang,"  jelas Awie.

 

Tidak hanya itu, mereka   juga  berkiprah nyata  dalam memacu perkembangan dan mempromosikan potensi kepariwisataan di Kabupaten Agam, Bukittinggi dan daerah lainnya.
Program tersebut telah dilaksanakan  dengan Promosi pariwisata daerah Nagari Pasia Laweh, dengan kegiatan alek nagari Festival Manangguak Udang, dan Promosi pariwisata dan eksplore Ngalau Simarasok.
Sebagai Perpanjangan tangan dan mewakili MGR (Minang Geopark Run) KOARSA  juga secara berkesimbangunan  melaksanakan  pengawasan dan pembangunan Mushalla di Bulakan Sianok Kab Agam dan melaksanakan  pengawasan dan pembangunan Mushalla di  Janjang Saribu Kel Bukit Apit Puhun Kec Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.
Selain itu KOARSA  juga memprogramkan kegiatan Bantuan kemanusiaan bencana alam dan kegiatan pendidikan dan pelatihan  dan penyuluhan.

" Program kerja yang disusun untuk program jangka menengah Alhamdulillah langsung terlaksana dan bisa terealisasi segera menjadi program terlaksana atas support dari pembina KOARSA Uda Andri Warman yaitu memiliki Mobil Ambulans,"  pungkas Awie.

loading...
 Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]