Abdul Raziq Zain Raih Medali Emas di Kejuaraan Singa Harau Cup III 2019


Jumat, 27 Desember 2019 - 11:05:49 WIB
Abdul Raziq Zain Raih Medali Emas di Kejuaraan Singa Harau Cup III 2019 ABDUL Raziq Zain, santri ICBS Harau kelas 8 berhasil menyabet medali emas pada under 35 kilogram kelompok pra Junior prestasi dalam Kejuaraan Taekwondo Bupati Irfendi Arbi Singa Harau Cup III. MARYADI

SARILAMAK, HARIANHALUAN.COM - Abdul Raziq Zain Santri Insan Cendikia Boarding School (ICBS) Harau Limapuluh Kota, berhasil sabet medali emas under 35 kilogram Par Yunior Prestasi, pada ajang Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Irfendi Arbi Singa Harau Cup III 2019.

Kejuaraan yang digelar di Objek Wisata Kampung Eropa Harau yang dibuka secara resmi oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, dikemas dengan tema Olahraga Wisata diikuti oleh 200 atlit Taekwondo se Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh dengan 10 Dojang.

Pada partai Final, Abdul Raziq Zain yang tergabung dalam Dojang Efito itu menumbangkan Adek dari Dojang SMKN 3 Payakumbuh dengan nilai yang terus kejar kejaran sejak ronde pertama sampai ronde ketiga yang akhirnya di menangi oleh Raziq panggilan akrabnya dengan skor 15 - 12, skor tersebut sempat imbang 12 - 12, namun karena Raziq yang cukup pengalaman tanding dengan jam terbang yang banyak maka ia bisa mencuri poin tiga dengan menendang kepala lawannya, maka dengan nilai skor 15, maka wasit menhentikan pertandingan.

Pada kelas itu, Raziq meraih medali emas, Adek meraih medali perak dan Bule dari Dojang Singa Harau meraih medali perunggu. "Raziq memang pintar mencuri poin dengan bermain tenang dan bisa memancing lawan,"ucap pelatihnya Efrizal.

Dalam kesempatan itu, Bupati Irfendi Arbi mengajak semua stakeholder terkait untuk terus mengukir prestasi pada ajang ajang bergengsi pada Kejuaraan Taekwondo ini."Terus berlatih dan jaga kesehatan kalau ingin jadi atlit yang berprestasi,"ucap bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Limapuluh Kota, Irwandi, dengan iven ini ia instruksikan kepada seluruh pelatih, yang mana ada tiga hal yang perlu menjadi perhatian yaitu stamina atlit, jam terbang dan rutinitas latihan.

Kejuaraan Taekwondo Bupati Irfendi Arbi Singa Harau Cup III yang digelar selama dua hari itu, menghasilkan juara umum dan atlit terbaik oleh Dojang SMKN 3 Payakumbuh dengan 12 medali emas. (h/mdi)

 

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]