Viral Foto Selembar Al-Qur'an Utuh di Tengah Puing Kebakaran Rumah


Jumat, 27 Desember 2019 - 11:19:46 WIB
Viral Foto Selembar Al-Qur'an Utuh di Tengah Puing Kebakaran Rumah Selembar Al-Qur'an terlihat utuh di tengah puing-puing sisa kebakaran di Parepare. IST

PAREPARE, HARIANHALUAN.COM - Foto selembar kertas Al-Qur'an yang tetap utuh di tengah puing-puing sisa kebakaran viral di media sosial. Foto lembaran berisi ayat suci itu ada di salah satu bangunan di Soreang, Parepare, Sulawesi Selatan, yang terbakar.

Foto tersebut diunggah sebuah akun Facebook bernama Andi Rigas. Selain foto selembar kertas yang utuh di tengah puing kebakaran, diunggah juga foto rumah terbakar.

"Subahanallah" Pasca Kebakaran Rumah Warga di Jl. Ketilang Kel. Ujung Baru Kec. Soreang Kota Parepare Hanya Sisahkan Puing Arang & Satu Halaman Wahyu Alloh (Surah Ke 28 Al-Qasas) Kisah Nabi Musa A.S. dan Fir'aun Sebagai Bukti Kebenaran Al-Qur'an," tulis Andi Rigas dalam postingan seperti dilihat, Jumat (27/12/2019).

Diketahui, Andi Rigas merupakan anggota Sub Bagian Humas Polres Parepare. Dia mengatakan foto tersebut diambil seorang jurnalis setelah terjadi kebakaran di Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulsel, Kamis (26/12) kemarin.

"Foto ini diabadikan oleh seorang jurnalis TV nasional di Parepare saat liputan, subhanallah," kata polisi berpangkat Brigadir ini.

Dalam kebakaran tersebut, ada enam unit rumah dan tiga unit sepeda motor yang dilalap si jago merah.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Suddin Syamsuddin, wartawan yang mengabadikan foto tersebut mengaku bukan baru pertama kali menemukan lembaran ayat suci Al-Qur'an ditemukan utuh setelah terjadi musibah kebakaran.

"Sebagai wartawan beberapa kali saya melihat peristiwa kebakaran, dan sering kali menemukan Quran tak tersentuh api, pengalaman kali ini sungguh sangat menakjubkan, jangankan lemari kayu, peralatan rumah tangga yang terbuat dari besi pun hangus terbakar," jelas Syam sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Syam menuturkan, potongan ayat Al-Qur'an itu ditemukannya di bagian tengah kamar rumah salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran.

"Saat saya liputan di lokasi kejadian, seakan ada yang menggerakkan kamera saya menuju pada potongan ayat Quran dan guci yang bertuliskan lafaz Allah itu," jelasnya.

Dia mengatakan saat mengambil gambar dampak kebakaran, ada juga warga yang mencari sisa-sisa harta mereka utamanya berkas dan perhiasan emas. Namun, dia sendiri tak sadar ada yang menggerakkan untuk fokus mengambil gambar selembar Al-Qur'an itu.

Jika dicermati, lembaran dari Kitab Suci Al-Qur'an tersebut terdapat potongan ayat Surat Al-Qasas ayat 17 yang berbunyi: Q?la rabbi bim? an'amta 'alayya fa lan ak?na ?ah?ral lil-mujrim?n. Ayat tersebut memiliki terjemahan:

Musa berkata: "Ya Tuhanku, demi nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepadaku, aku sekali-kali tiada akan menjadi penolong bagi orang-orang yang berdosa". (h/dtk)

loading...
 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 September 2020 - 22:13:28 WIB

    Viral Seorang Wanita Gunting Bendera Merah Putih, Ternyata Ini Tujuannya

    Viral Seorang Wanita Gunting Bendera Merah Putih, Ternyata Ini Tujuannya HARIANHALUAN.COM - Video seorang wanita menggunting bendera Merah Putih akhirnya viral di media sosial. Bendera itu sengaja dipotong lantaran salah satu anak pelaku yang mengidap autisme tidak bisa lepas dari bendera Merah Pu.
  • Rabu, 16 September 2020 - 13:11:14 WIB

    Viral, Pernikahan Dini Dua Anak di Bawah Umur

    Viral, Pernikahan Dini  Dua Anak di Bawah Umur HARIANHALUAN.COM- Gadis belia Nurherawati yang masih berusia 12 tahun, akhirnya dinikahi pacarnya, Suhaimi (15). Pernikahan dini tersebut terjadi   setelah gadis belia itu tidak diterima keluarga sepulang pacaran..
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 21:57:39 WIB

    Sudah Tertangkap, Inilah Pria Penganiaya Ibu yang Viral di Medsos

    Sudah Tertangkap, Inilah Pria Penganiaya Ibu yang Viral di Medsos HARIANHALUAN.COM-FP (23) pelaku pembacokan terhadap seorang ibu rumah tangga yang aksinya sempat  viral di media sosial, akhirnya  ditangkap polisi..
  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 09:02:14 WIB

    Aksi Bidan Live Bugil di Medsos Viral, Ini Fakta-faktanya

    Aksi Bidan Live Bugil di Medsos Viral, Ini Fakta-faktanya HARIANHALUAN.COM - Aksi live bugil oknum bidan berinisial AWM di Sumatera Selatan bikin heboh warga. Perempuan 23 tahun itu rela telanjang demi meraup uang. AWM kini harus berurusan dengan penyidik Satuan Reskrim Polres Lahat.
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:04:56 WIB

    Viral Video Sejoli Naik Motor Sambil Ciuman, Eh Malah Jatuh

    Viral Video Sejoli Naik Motor Sambil Ciuman, Eh Malah Jatuh HARIANHALUAN.COM - Warga Purwakarta dihebohkan dengan viralnya video sejoli muda berciuman sambil naik sepeda motor, gak lama setelah itu malah jatuh. Warga menyayangkan aksi tidak terpuji itu dilakukan di depan publik..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]