Dua Pelaku Penyerang Novel Baswedan Ditetapkan Sebagai Tersangka


Jumat, 27 Desember 2019 - 18:37:19 WIB
Dua Pelaku  Penyerang Novel Baswedan  Ditetapkan Sebagai Tersangka Konferensi pers mengenai perkembangan kasus teror penyiraman air keras pada Novel Baswedan. (Farih Maulana/detikcom)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Dua terduga pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan  sudah  ditetapkan sebagai tersangka, Jumat (27/12/2019).

 Dua terduga pelaku teror ke Novel Baswedan ditangkap pada Kamis (26/12) malam di Cimanggis, Depok. Kedua tersangka yang berinisial RM dan RB berstatus polisi aktif.

"Tadi pagi sudah ditetapkan sebagai tersangka. Tadi siang dilakukan pemeriksaan bagi tersangka," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyebut, dDua tersangka itu berinisial RM dan RB.  Keduanya merupakan anggota kepolisian aktif. 

"Jadi pelaku ada dua orang, inisial RM dan RB, Polri aktif, terima kasih," ucap Listyo.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengapresiasi kinerja Polri menangkap dua terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. 

Penangkapan pelaku teror ini disebut sebagai jawaban yang lama ditunggu publik.

"Saya selaku pimpinan Ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya di bawah nakhoda Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis, saya menyampaikan sukses dan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian. Ini adalah jawaban yang telah lama ditunggu oleh rakyat Indonesia," kata Firli kepada wartawan , Jumat .

Novel Baswedan disiram air keras pada 11 April 2017. Novel saat itu baru saja menunaikan salat Subuh di Masjid Al-Ihsan di dekat rumahnya, yang berjarak sekitar 4 rumah dari keduanya. (dtc)

loading...
 Sumber : Detik.Com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]