Dana Rajawali Masih 'Terbang Tinggi'!  DPRD Desak Pemprov Segera Bagikan untuk Beasiswa


Jumat, 27 Desember 2019 - 18:58:21 WIB
Dana Rajawali Masih 'Terbang Tinggi'!  DPRD Desak Pemprov Segera Bagikan untuk Beasiswa Ilustrasi. Gedung DPRD Sumbar

PADANG,HARIAN HALUAN.COM-Dana hibah dari PT Rajawali telah mengendap di kas daerah sejak Tahun 2009. Awalnya berjumlah Rp45 miliar, sekarang sudah berbunga menjadi Rp84 miliar lebih. Namun sudah 10 tahun, belum sepeser pun dana tersebut disalurkan ke masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib mendesak pemerintah provinsi (Pemprov) menyegerakan penyaluran beasiswa dana hibah PT Rajawali.
Suwirpen meminta realisasi atas beasiswa dana hibah PT Rajawal yang akan diperuntukkan bagi siswa tidak mampu dan berprestasi ini jangan sampai terlalu lama, sebab ini sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan Sumbar.

"Keberadaan beasiswa itu akan membantu menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, dimana nantinya akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah," tegasnya.

Seperti diketahui, dana hibah dari PT Rajawali telah mengendap di kas daerah sejak Tahun 2009. Awalnya berjumlah Rp45 miliar, sekarang sudah berbunga menjadi Rp84 miliar lebih. Namun sudah 10 tahun, belum sepeser pun dana tersebut disalurkan ke masyarakat.

Tapi kenyataannya, hingga hari ini  entah sudah  berapa kali tahun ajaran berganti,  beasiswa  yang dinanti rakyat miskin itu tak kunjung cair. (h/len)

loading...
Reporter : LENI /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]