Rizki Abdian Putra Support Olahraga Sijunjung, Taekwondoin Kamaru Academy Raih 7 Emas


Jumat, 27 Desember 2019 - 19:59:58 WIB
Rizki Abdian Putra Support Olahraga Sijunjung, Taekwondoin Kamaru Academy Raih 7 Emas Rizki Abdian Putra (tengah) bersama Syahbudin Dt Sinaro yang akrab dipanggil Datuak Abu dan pelatih Anton Kamaru memperlihatkan medali yang didapat para taekwondoin Kamaru Academy Sijunjung. Ist

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Bupati (Balonbup) Sijunjung Rizki Abdian Putra merupakan putra daerah yang selalu memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap perkembangan olahraga. Baru-baru ini, ia memberikan sopport penuh terhadap perjuangan para atlet taekwondo Sijunjung diwakili Tim Kamaru Academy di Kejuaraan Daerah Piala Bupati Solok I 2019 di Solok. 

Alhamdulilla, kata Rizki saat dihubungi Jumat pagi, 27 Desember 2019, Tim Kamaru Academy memberikan prestasi begitu baik. Tim yang diketuai  Syahbudin Dt Sinaro yang akrab dipanggil Datuak Abu ini, berhasil mempersembahkan 19 medali. Yakni 7 emas ,3 perak dan 9 perunggu. 

Sebagai putra Kamang Baru, Rizki turut bangga atas pretasi para taekwondoin yang ikut berlaga ini. "Prestasi seperti ini pantas diapresiasi terutama kepada Ketua Kamaru Academy  Datuak Abu dan pelatih Anton Kamaru," pujinya.

Dalam iven yang diikuti sekitar 890 orang taekwondoin dari berbagai dojang (perguruan) di Sumbar ditambah dari Riau berlangsung di sport hall Batu Batupang Koto Baru, 20-22 Desember 2019 lalu.

Untuk diketahui, kejuaraan daerah Piala Bupati Solok I ini diikuti 42 tim dari Sumbar dan 4 tim dari Provinsi Riau. Ketua pelaksana Ridho Putra Harry di Kotobaru, Solok menyebutkan, animo peserta yang ingin mengikuti kejurda cukup tinggi. Hal itu diukur dengan membludaknya jumlah peserta yang mendaftar sampai penutupan pendaftaran.

 Ada kelompok usia yang dipertandingkan, mulai dari usia dini, pra Junior, Junior dan senior. “Kami menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi peserta yang berprestasi pada iven perdana ini,” bebernya.

Selain memperebutkan tropy bergilir Juara umum 1 dari Bupati Solok, juara 2 dan 3 beserta tabanasnya. Panitia juga memberikan penghargaan dalam bentuk tabanas bagi atlet yang meraih medali emas pada kelas yang jumlah pesertanya minimal 25 orang disamping piala bagi atlet terbaik setiap kategori usia.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Solok dan Koni setempat yang telah memberikan fasilitas dan kemudahan dalam menyelenggarakan iven kejurda perdana ini. 

Ketua Koni Kabupaten Solok Rudi Horizon turut menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kejurda ini. Dia berharap, melalui iven ini olahraga taekwondo akan lebih memasyarakat di daerah itu, sehingga ke depannya akan banyak bermunculan atlit taekwondo berprestasi yang akan mengharumkan nama daerah di berbagai iven.Bupati Solok Gusmal berharap kejurda itu memberikan dampak positif terhadap pengembangan prestasi olahraga di kabupaten Solok. Namun di sisi lain, juga memberikan multiplier effect terhadap daerah. (*)

loading...
Reporter : dn /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]