Wali Kota Mahyeldi Resmikan Gedung Baru Kantor Bappeda Kota Padang


Jumat, 27 Desember 2019 - 23:04:46 WIB
Wali Kota Mahyeldi Resmikan Gedung Baru Kantor Bappeda Kota Padang Peresmian pemakian gedung baru ditandai dengan penandatanganan prasastasi oleh Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Wakil Wali Kota Hendri Septa. HUMAS

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan pemakaian gedung baru Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang yang terletak di Komplek Perkantoran Balai Kota Padang, Aie Pacah, Jumat siang (27/12/2019).

Peresmian gedung baru bagi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemko Padang itu ditandai dengan penandatanganan prasastasi oleh Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Wakil Wali Kota Hendri Septa yang disaksikan Kepala Bappeda Medi Iswandi serta Kepala Dinas PUPR Yenni Yuliza selaku ketua pelaksana kegiatan pembangunan gedung tersebut dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup pemko setempat.

Juga hadir dikesempatan itu Anggota DPRD Kota Padang Pun Ardi, stakeholder terkait dan unsur penting lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Mahyeldi menyampaikan rasa syukur atas telah selesainya pembangunan Kantor Bappeda Kota Padang dimana diresmikan pemakaiannya pada kesempatan ini. Sebagaimana diketahui, sebelum menempati kantor baru yang begitu megah dengan dua lantai tersebut, seluruh aparatur Bappeda Kota Padang menjalankan aktivitas di kantor lama yang merupakan bekas tempat jual ikan yang berada sekira lebih kurang berjarak 1 km dari Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah.

"Tentu bagi kita di Pemerintah Kota Padang, dengan hadirnya gedung baru tersebut makan akan melengkapi dan menyempurnakan kelengkapan-kelengkapan perkantoran di Pemerintah Kota Padang secara bertahap. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden yang telah menetapkan kawasan Aie Pacah sebagai pusat pemerintah di Kota Padang. Artinya secara bertahap kawasan ini akan menjadi kawasan yang akan dibangunkan kantor-kantor pemerintah," sebut wako.

Mahyeldi menekankan, seiring hadirnya kantor baru Bappeda Kota Padang tersebut tentunya harus lebih meningkatkan kinerja Pemko Padang khususnya seluruh aparatur di Bappeda.

"Alhamdulillah kita sangat senang sekali, debgan semakin lengkap dan sempurnanya perkantoran kita sehingga itu niscaya akan menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi hingga masa-masa yang akan datang," tekan Mahyeldi.

Lebih lanjut wako pun mengungkapkan sekaitan niatan Pemko Padang yang akan segera membangun beberapa gedung di kawasan Komplek Perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah tersebut. Diantaranya pembangunan Kantor DPRD Kota Padang yang mulai dikerjakan pembangunannya pertengahan tahun 2020 mendatang. Selanjutnya pembangunan masjid, kafe, sarana olahraga serta rencana pembangunan dua blok dengan masing-masing bloknya memiliki 10 lantai.

"Mudah-mudahan Insya Allah secara bertahap, upaya ini bisa kita lakukan mulai tahun 2020 ini. Dan semoga saja semua rencana pembangunan yang kita inginkan itu bisa selesai dalam waktu yang tidak begitu lama tentunya. Sehingga dengan itu semua kegiatan pemerintahan di Kota Padang sudah berpusat ke sini disertai turut menggeliatnya perekonomian warga sekitar perkantoran tersebut," pungkas wali kota sembari mengucapkan selamat kepada jajaran Bappeda Kota Padang yang telah memiliki kantor baru yang megah tersebut. (hms)

loading...
 Sumber : Humas Padang /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]