WhatsApp Ada Fitur Baru, Apa Itu?


Sabtu, 28 Desember 2019 - 11:10:55 WIB
WhatsApp Ada Fitur Baru, Apa Itu? ilustrasi WhatsApp

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Aplikasi chatting ternama, WhatsApp diketahui terus mengembangkan fitur baru. Kabar terbarunya, perusahaan milik Facebook ini menyiapkan fitur pesan kedaluwarsa dan otomatis hilang.

Rumor fitur baru WhatsApp ini sudah berhembus sejak Oktober 2019 lalu. Saat itu muncul kabar fitur baru bernama Dissappearing Messages

Sayangnya, tidak ada kabar kelanjutannya mengenai fitur baru WhatsApp ini. Hingga sekarang baru muncul lagi informasi soal fitur baru yang katanya sedang diuji itu.

Kini, Wabeta Info melaporkan bahwa fitur tersebut muncul kembali dalam aplikasi WhatsApp Beta Android versi 2.19.275. Bedanya kali ini fitur tersebut bernama Delete Messages

Fungsinya sederhana saja: dengan fitur baru WhatsApp itu pengguna bisa menentukan kapan pesan yang dikirimnya kedaluwarsa dan otomatis terhapus.

Pengguna WhatsApp bisa memilih tenggat waktu kedaluwarsa pesannya, mulai dari satu jam, satu hari, satu pekan, satu bulan dan bahkan satu tahun.

Fitur yang sedang diuji coba ini akan tersedia pada percakapan grup WhatsApp dan diharapkan menjadi alat untuk membersihkan grup dari pesan-pesan lawas yang menumpuk. Kabarnya fitur ini hanya akan bisa diaktifkan oleh admin grup.

Sayangnya, WhatsApp belum memastikan kapan fitur untuk mengatur pesan kedaluwarsa ini mulai tersedia untuk semua pengguna di dunia.

Itulah rumor fitur baru WhatsApp yang memungkinkan pesan kedaluwarsa untuk otomatis terhapus. (*)

loading...
 Sumber : HiTekno /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 September 2020 - 23:15:06 WIB

    Cara Gampang Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp di Galeri HP

    Cara Gampang Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp di Galeri HP HARIANHALUAN.COM - Bagi kalian pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp, tentunya sudah tahu bahwa bila kita mendapatkan chat yang berisikan gambar atau video, secara otomatis file tersebut akan tersimpan secara default di dala.
  • Kamis, 10 September 2020 - 06:19:45 WIB

    Awas! Pesan Berbahaya Ini Bisa Bikin WhatsApp di HP Bermasalah

    Awas! Pesan Berbahaya Ini Bisa Bikin WhatsApp di HP Bermasalah HARIANHALUAN.COM - Para pengguna WhatsApp kini perlu berhati-hati dalam menerima pesan. Pasalnya, ditemukan sebuah pesan aneh yang membuat kinerja aplikasi WhatsApp pada smartphone Android dan iPhone terhenti mendadak ata.
  • Selasa, 08 September 2020 - 07:49:22 WIB

    Waspada! Ada Pesan Berbahaya yang Bisa Buat WhatsApp Crash

    Waspada! Ada Pesan Berbahaya yang Bisa Buat WhatsApp Crash HARIANHALUAN.COM - Pengguna WhatsApp waspadalah sebab ditemukan sebuah pesan berisi karakter aneh pembawa crach code yang bila diterima membuat aplikasi WhatsApp di Android dan iPhone tidak bisa dibuka alias crash. Pesan beri.
  • Jumat, 04 September 2020 - 20:05:50 WIB

    Buka Rahasia, WhatsApp Ungkap Enam 'Cela'nya Sendiri

    Buka Rahasia, WhatsApp Ungkap Enam 'Cela'nya Sendiri HARIANHALUAN.COM - Layanan pesan milik Facebook, WhatsApp, mengungkap enam kerentanan yang sebelumnya tidak pernah diungkapkan. Kerentanan tersebut disebut telah diperbaiki oleh perusahaan..
  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:35:19 WIB

    Siapkan Fitur Baru, WhatsApp Bakal Hadirkan Hemat Storage

    Siapkan Fitur Baru, WhatsApp Bakal Hadirkan Hemat Storage HARIANHALUAN.COM - WhatsApp kembali mempersiapkan fitur dimana pengguna dapat menghemat storage atau ruang penyimpanan di ponselnya. Tentu ini menjadi kabar baik bagi kalian yang memiliki storage internal ponsel terbatas..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]