Shin Tae-yong Panggil 60 Pemain Awal Januari 2020


Sabtu, 28 Desember 2019 - 21:13:33 WIB
Shin Tae-yong Panggil 60 Pemain Awal Januari 2020 Shin-tae Yong.

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih anyar timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih minim informasi soal pemain-pemain yang ada di timnas Indonesia, terutama di level senior dan U-20. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku baru mengetahui pemain timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games 2019. Oleh karena itu, Shin Tae-yong berencana memanggil 60 pemain di latihan perdana awal Januari mendatang. 

Pemain-pemain yang dipanggil terdiri dari level senior hingga U-20. Kemungkinan, latihan pertama Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia akan digelar pada 13 Januari 2020 mendatang. Latihan tersebut rencananya akan digelar di Bali atau Surabaya.

"Saya nanti coba mengumpulkan 60 pemain pada 13 Januari untuk timnas U-20 dan senior akan dikumpulkan untuk melihat kualitasnya. Karena untuk masing-masing kemampuan pemain berbeda," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12).

"Setelah itu, saya baru bisa tahu kemampuan mereka (pemain). Untuk saat ini saya tak bisa berkomentar apa-apa soal pemain Indonesia. Setelah bertemu atau 6 Januari saat kembali ke sini baru tahu," jelasnya.

Shin Tae-yong dikontrak empat tahun oleh PSSI. Ia ditargetkan memperbaiki penampilan timnas Indonesia di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dan menjuarai Piala AFF 2020.

Selain itu, Shin Tae-yong juga diminta untuk menjadi pengawas timnas Indonesia kelompok umur. Seperti timnas Indonesia U-16, U-19 dan U-22, karena dirinya juga menjabat sebagai manajer tim Nasional. (*)

loading...
 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]