Puluhan Orang Tewas! Serangan Bom Guncang Kota Mogadisu Somalia


Sabtu, 28 Desember 2019 - 22:41:20 WIB
Puluhan Orang Tewas! Serangan Bom Guncang Kota Mogadisu Somalia Ambulans meninggalkan lokasi ledakan bom mobil di Mogadishu, Somalia, 28 Desember. Foto/ REUTERS/Feisal Omar

MOGADISHU,HARIANHALUAN.COM- Ledakan bom terjadi di pos pemeriksaan  kota Mogadishu, Somalia, pada Sabtu (28/12).Sebanyak 61 orang tewas dan puluhan orang terluka akibat ledakan itu.

Jumlah tersebut bertambah dari laporan sebelumnya yang menyebutkan sebanyak 20 orang tewas.

Tim penyelamat membawa jasad-jasad korban di antara bangkai satu mobil dan satu minibus taksi yang bersimbah darah. “Sejauh ini kami membawa 61 jasad dan 51 orang lainnya terluka. Ada lebih banyak korban dan korban tewas dapat bertambah,” ujar pendiri ambulans Aamin, Abdikadir Abdirahman Haji Aden pada Reuters.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu. Setelah ledakan di pos pemeriksaan Ex Control, warga yang tinggal di dekat lokasi itu, Sabdow Ali menyatakan, ia keluar dari rumahnya dan menghitung ada 13 orang tewas.

“Puluhan orang yang terluka berteriak minta tolong, tapi polisi segera melepas tembakan dan saya bergegas kembali ke rumah saya,” ujar Ali. (*)

loading...
 Sumber : Sindonews.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]