Latih Timnas, Shin Tae Yong Diminta Cepat Belajar Bahasa Indonesia


Sabtu, 28 Desember 2019 - 22:53:31 WIB
Latih Timnas, Shin Tae Yong Diminta Cepat Belajar Bahasa Indonesia Shin Tae Yong diminta adaptasi dengan cepat terhadap pemain-pemain Indonesia. (ANTARA FOTO ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Ketua PSSI Mochammad Iriawan mengatakan akan mengabulkan semua permintaan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, termasuk agar cepat belajar bahasa Indonesia.

PSSI berupaya kooperatif dengan Shin Tae Yong guna mewujudkan ambisi memiliki Timnas Indonesia yang berprestasi.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Shin Tae Yong perlu lebih dahulu menyesuaikan diri dengan baik kepada para pemain Timnas Indonesia. Salah satunya lewat komunikasi.

"Apa yang diminta Shin akan saya kasih. Seperti dia akan belajar bahasa Indonesia secepatnya. Saya akan berikan guru les paling bagus," ujar Iwan Bule kepada wartawan.

"Saya minta dia segera beradaptasi, sehingga bicara ke publik, pemain, [staf] pelatih jadi lebih cepat. Walaupun dengan bahasa [sepak] bola bisa dimengerti," ucap Iwan Bule melanjutkan.

Untuk sementara, saat bertugas di Timnas Indonesia nanti Shin Tae Yong akan dibantu penerjemah yang didatangkan langsung dari Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia.

"Hari ini [dia] bisa mengucapkan selamat siang dan selamat makan," tutur Iwan Bule.

Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dikontrak selama empat tahun hingga 2023 mendatang.

Menurut PSSI, tugas utama mantan pelatih timnas Korea Selatan itu adalah memperbaiki performa dan pencapaian Skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang menyisakan tiga pertandingan. 

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup G tanpa meraih poin dari lima pertandingan. (cnni)

loading...
 Sumber : Cnnindonesia.com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 08 September 2020 - 20:27:32 WIB

    Alfred Riedl, Mantan Pelatih Timnas Tutup Usia

    Alfred Riedl, Mantan Pelatih Timnas Tutup Usia HARIANHALUAN.COM-Alfred Riedl meninggal dunia di usianya yang ke-70. Mantan pelatih Timnas Indonesia dikabarkan sudah lama berjuang melawan kanker..
  • Senin, 07 September 2020 - 16:06:46 WIB

    Betah di Barcelona, Sore Ini Messi Ikut Latihan Bersama

    Betah di Barcelona, Sore Ini Messi Ikut Latihan Bersama HARIANHALUAN.COM-Rupanya Lionel Messi tak jadi angkat kaki. Sore ini  Kapten Barcelona ini  akan kembali ke latihan bersama, Senin pagi waktu setempat,  Senin sore 7/9/2020) WIB..
  • Sabtu, 05 September 2020 - 14:19:13 WIB

    Timnas U-19 Genjot Latihan Fisik Jelang Lawan Bulgaria

    Timnas U-19 Genjot Latihan Fisik Jelang Lawan Bulgaria HARIANHALUAN.COM - Jelang laga uji tanding melawan timnas Bulgaria di Kroasia, Sabtu (5/4), Timnas Indonesia U-19 masih terus digenjot latihan fisik. Porsi latihan fisik masih menjadi fokus utama pelatih Shin Tae Yong yang me.
  • Jumat, 04 September 2020 - 07:07:26 WIB

    Tes Covid-19 Pemain Negatif, Semen Padang FC Gelar Latihan Tertutup

    Tes Covid-19 Pemain Negatif, Semen Padang FC Gelar Latihan Tertutup HARIANHALUAN.COM - Semen Padang FC sudah memulai latihan perdana untuk mengarungi lanjutan Liga 2 2020 yang akan kembali bergulir pada pertengahan Oktober nanti. Latihan perdana sendiri sudah dimulai Kamis (3/9/2020) sore di .
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:11:50 WIB

    Kenalkan Pelatih Barcelona yang Baru: Ronald Koeman

    Kenalkan Pelatih Barcelona yang Baru: Ronald Koeman HARIANHALUAN.COM – Ronald Koeman secara ditunjuk manajemen Barcelona sebagai pelatih, selama dua tahun atau hingga 30 Juni 2022. Konfirmasi itu diungkapkan Barcelona di laman resmi mereka..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]