Tragis! Kecelakaan Beruntun, Dua Bus Terbakar


Sabtu, 28 Desember 2019 - 23:57:59 WIB
Tragis! Kecelakaan Beruntun, Dua Bus Terbakar Kebakaran kendaraan di dekat Gerbang Tol Kalikangkaung, Sabtu (28/12/2019) (Foto: iNews/ dok istimewa)


SEMARANG,HARIANHALUAN.CO- Dua bus terbakar  akibat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Km 414 Jalan Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah yang terjadi pada   Sabtu (28/12) pada pukul 20.10 WIB tadi. 


Kecelakaan tragis itu  melibatkan dua bus dan satu minibus Toyota Innova.   

Kecelakaan tersebut diawali dari bus Kramat Jati dengan nomor polisi B 7450 TGA yang mengalami rem blong.

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), Arie Irianto menjelaskan, akibat rem yang tak befungsi itu, bus tersebut hilang kendali dan menabrak bagian belakang bus PJT yang ada di depannya. Bus PJT pada saat itu sedang melakukan transaksi (tapping) di akses masuk Gardu Nomor 13 GT Kalikangkung.


“Bus PJT kemudian terdorong hingga oleng ke kanan dan menabrak water barrier serta kendaraan Innova dengan nomor Polisi H 732 UK hingga masuk parit. Kecelakaan ini mengakibatkan dua bus tersebut terbakar,” ungkap Arie di Semarang, Sabtu (28/12/2019).

Tak lama berselang pascakecelakaan, petugas PT JSB selaku pengelola Jalan Tol Batang-Semarang, polisi jalan raya (PJR), serta petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung mengevakuasi korban dan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

“Hingga saat ini, PT JSB memonitor akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, terdapat satu korban luka berat dan beberapa korban luka ringan yang saat ini masih dalam tahap pendataan. Seluruh korban dibawa ke rumah sakit terdekat, yaitu di RS Tugu Semarang,” tutur Arie.

Tepat pada pukul 20.20 WIB, api sudah berhasil di padamkan dan lalu lintas sudah kembali normal.

loading...
 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]