Bhakti Keummatan Koarsa, 34 Peserta Ikuti Sunatan Massal Gratis di Nagari Simarasok


Ahad, 29 Desember 2019 - 11:50:47 WIB
Bhakti Keummatan Koarsa, 34 Peserta Ikuti  Sunatan Massal Gratis di Nagari Simarasok Sunatan Massal di Nagari Simarasok. Mengaru biru kalangan ortu meliahat anak-anak mereka menyempurnakan agamanya. (foto: Koarsa)

AGAM,HARIANHALUAN.COM- Sebanyak 34  anak-anak gtelah mengingikuti Sunatan Massal Gratis yang dilaksanakanYayasan Konco Arek Sehati (KOARSA)  di Nagari Simarasok, Kecamatatan Baso, Kabupaten Agam.

"Alhamdulillah, sebanyak  34 anak-anak berhasil dikhitan dalam kegiatan ini pada Sabtu 28 Desember 2019. Kita diperkuat oleh 10 org tenaga medis  dari  BMR  dan 24 orang  reawan Koarsa," jelas jubir KOARSA  Vera Primadewi, Ahad ini.

Tidak sampai  hingga di situ,  para medis dan relawan Koarsa pada  hari Ahad ini, 29 Desember 2019,   juga siap melaksanakan Sunatan Massal Gratis di  Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah.

"Program kerja yang disusun, Alhamdulillah langsung terlaksana dengan suport  para alumni SMA1 dan sejumlah  dermawan. Seperti fasilitas minibus yang kami gunakan  ini adalah bantuan  dari pembina Koarsa, Uda Andri Warman," jelas Awie.

Sebelumnya, yayasan yang diinisiasi sejumlah alumni SMA 1 Bukittinggi itu   telah melaksanakan  sejumlah kegiatan amal dan pengabdian keummatan, diantaranya melaksanakan  pengawasan pembangunan Masjid Padang Laweh, yang dimulai semenjak peletakan batu pertama.  Program ini dilaksanakan secara berkesinambungan.

Koarsa juga  meumrohkan Bapak Nasir (81 th) pewakaf tanah Masjid Palangkitangan yang dibangun alumni SMA1-Landbow Bukittinggi. Segalanya sudah oke,   InsyaAllah keberangkatan 26 Januari 2020 mendatang.

Tidak hanya itu, mereka   juga  berkiprah nyata  dalam memacu perkembangan dan mempromosikan potensi kepariwisataan di Kabupaten Agam, Bukittinggi dan daerah lainnya. seperti  dengan kegiatan alek nagari Festival Manangguak Udang, dan Promosi pariwisata dan eksplore Ngalau Simarasok.

Sebagai Perpanjangan tangan dan mewakili MGR (Minang Geopark Run) kini  Koarsa  secara berkesimbangunan  melaksanakan  pengawasan dan pembangunan Mushalla di Bulakan Sianok Kab Agam dan melaksanakan  pengawasan  pembangunan Mushalla di  Janjang Saribu Kel Bukit Apit Puhun Kec Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.

Selain itu  juga memprogramkan kegiatan bantuan kemanusiaan bencana alam, kegiatan pendidikan dan pelatihan, dan penyuluhan.*
 

loading...
 Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]