Kasus Curat dan Narkoba Paling Menonjol di Sawahlunto 


Ahad, 29 Desember 2019 - 13:37:28 WIB
Kasus Curat dan Narkoba Paling Menonjol di Sawahlunto  Waka Polres Sawahlunto, Kompol, Jerry Syahrim saat paparkan penanganan kasus sepanjang 2019, Sabtu (28/12). RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sepanjang 2019, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sawahlunto ungkap sebanyak 84 kasus. Terjadi penurunan dibanding 2018, yakni sebanyak 144 kasus. Untuk penyelesaian di 2019 sebanyak 55 kasus, sedangkan di 2018 sebanyak 87 kasus.

Waka Polres Sawahlunto, Kompol Jerry Syahrim mengatakan, kasus curat menjadi kasus terbanyak yang ditangani pihaknya, yakni sebanyak 20 kasus, namun baru dapat diselesaikan sebanyak 10 kasus.

"Kita juga ungkap 7 kasus Narkotika, dan kesemuanya dapat diselesaikan, dengan barang bukti 1000 gram ganja dan 5,17 gram Narkoba jenis Sabu. Untuk barang bukti sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Sawahlunto," ujarnya, Sabtu (28/12) di Mapolres setempat.

Kasus cabul lanjut Waka Polres, juga termasuk tinggi, yakni sebanyak 6 kasus dan dapat diselesaikan sebanyak 5 kasus. Kasus Kekerasan dalam rumah tangga sebanyak 3 kasus dan persetubuhan sebanyak 2 kasus.

"Kasus kasus yang menonjol termasuk kasus yang belum selesai akan menjadi tugas dan fokus serta perhatian untuk dapat diselesaikan dan ditekan di 2020," ujarnya.

Didampingi para Kabag dan Kasat, Waka Jerry Syahrim menambahkan, untuk kasus lakalantas pihaknya dapat menekannya, dimana di 2019 terdapat 19 kasus turun dari 2018, yakni sebanyak 28 kasus. Dalam kesempatan itu juga dijelaskan sederat kasus lainnya, diantaranya kasus curanmor, penipuan online, penganiayaan, penggelapan, pencemaran nama baik, pornografi internet, pengrusakan, penvurian biasa, orang hilang, melarikan anak dibawah umur, gakkumdu, dan sjumlah kasus lainnya.(h/rki)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]