HUT Ke-66, RSUP M. Djamil Terus Tingkatkan Pelayanan


Ahad, 29 Desember 2019 - 15:17:57 WIB
HUT Ke-66, RSUP M. Djamil Terus Tingkatkan Pelayanan RS M Djamil siap tingkatkan pelayanan. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM - RSUP M. Djamil Padang mengadakan serangkaian acara dan kegiatan dalam rangka peringatan puncak HUT ke-66, Minggu (29/12).

Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan Yusuf, Sp. B, Sp.BA (K) MARS mengatakan, sebagai rumah sakit rujukan nasional untuk wilayah Sumatera bagian Tengah, M.Djamil terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

"Prioritas M.Djamil tahun depan adalah meningkatkan mutu pelayanan masyarakat. Dari tahun ke tahun kualitas pelayanan terus ditingkatkan. Disetiap kegiatan dan pelayanan kita selalu menekankan pesan ini," ucap Yusirwan.

Menurut Yusirwan yang ditemui setelah pembukaan acara puncak HUT RSUP M.Djamil, Target 2020 kepuasan pelanggan mencapai 95%.

"Senyum itu harga mati bagi pelayan kesehatan. Skala prioritas di tahun 2020, kepuasan pelanggan terhadap pelayanan mencapai 95%. Kalau urusan kompetensi, RSUP M.Djamil tidak perlu diragukan di sumatera bagian tengah guru-gurunya semua ada disini. Intinya bagaimana pasien nyaman," jelasnya.

Untuk perihal teknis, Yusirwan menambahkan RSUP M.Djamil sudah memiliki teknologi canggih, sehingga sudah duatahun meraih akreditasi internasional.

"Sekarang juga sudah tahun kedua akreditasi internasional. Ini menjadi tanggungjawab agar pelayanan yang diberikan harus lebih ditingkatkan," kata dia.

Lebih lanjut dikatakannya, bentuk nyatapeningkatan pelayanan tersebut antara lain saat ini RSUP M.Djamil telah meningkatkan rawat jalan dibuka sampai jam 10 malam. Pelaksanaan Operasi telah diberlakukan 24 jam, dan sebaginya. 

"Karena satu-satunya rujukan RS di sumatera bagian tengah itu ke m.djamil. kalau layanan reguler biasa tentu antrian akan panjang. Kita meminimalisir itu," kata dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT RSUP Dr. M. Djamil Padang, Ekari Fernando, SE. MM mengatakan meski peringaan HUT RSUP M.Djamil agak terlambat, namun tidak menghilangkan esensi dari peringatan HUTRSUP M.Djamil.

"Untuk memperingati HUT RSUP M.Djamil sekaligus merayakan hari kesehatan nasional atau (HKN) memang waktu pengadaannya agak terlambat karena banyak kegiatan rumah sakit tapi yg intinya kita mengadakan kegiatan ini tetap dapat menyatukan dan merefreshingkan beban kerja yang selama ini cukup banyak," ucap Ekari.

Kegiatan yg dilaksanakan dalam rangkat HUT ini seperti kegiatan olahraga, kesenian, dan sebagainya.

"Beberapa kegiatan olahraga seperti badminton, volly, futsal, takraw, tenis lapangan, tenis meja, kesenian solo song, mc, karaoke dan beberapa kegiatan yang menyangkut dengn mutu pelayanan, cerdas tangkas, mutu pelayanan hand hygiene, kegiatan keagamaan, mtq, dakwah, dan acara hiburan lainnya," ucapnya.

Ekari berharap degan kegiatan ini bisa meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat.

"Seperti yang disampaikan Dirut tadi, kita berharap kedepan mutu pelayanan RSUP M.Djamil terhadap masyarakat terus meningkat," jelasnya. (h/mg-yes)

loading...
Reporter : Yesi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Desember 2019 - 13:31:59 WIB
    GALERY FOTO

    Semarak HUT 70 Th RS Dr. Reksodiwiryo Padang

    Semarak HUT 70 Th RS Dr. Reksodiwiryo Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - RS Dr. Reksodiwiryo yang terletak Jalan Dr. Wahidin No.1, Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur kini genap berusia 70 tahun (20 Desember 1949 – 20 Desember 2019)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]