Asyik Bermain, Bocah Temukan Lima Kilogram Ganja di Kolong Jembatan


Senin, 30 Desember 2019 - 11:23:43 WIB
Asyik Bermain, Bocah Temukan Lima Kilogram Ganja di Kolong Jembatan Babinsa setempat dan warga mengambil 5 Kg ganja yang ditemukan di bawah kolong jembatan.

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Kodim 0308/ Pariaman Korem 032/Wbr berhasil mengamankan lima paket ganja kering yang diperkirakan seberat 5 Kilogram di Jembatan Campago, Padang Pariaman Minggu (29/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan data yang diterima dari lokasi penemuan, lima paket besar narkoba jenis ganja ini ditemukan pada kolong Jembatan Campago, Nagari Campago, Kecamatan Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

Berawal saat Farel (12) sedang  bermain-main di kolong jembatan dan tiba tiba dia melihat ada bungkusan besar berwarna kuning.

Melihat bungkusan tersebut kenapa ada di kolong jembatan ia segera berlari dan melaporkannya kepada Babinsa setempat Sertu Kusnaefi yang sedang melaksanakan komsos di Desa binaannya. 

Mendapat informasi tersebut Sertu Kusnaefi bersama warga langsung bergegas melaksanakan pengecekan ke arah jembatan dan setelah diambil dan  dibuka bungkusan satu paket besar tersebut ternyata berisi paketan ganja kering yang telah dibungkus dalam lima paket.

Sertu Kusnaefi menduga bahwa  penemuan ganja di kolong jembatan tersebut merupakan tempat penyimpanan sementara oleh bandar karena paketannya masih utuh.

Danramil 06/Kampung Dalam Kapten Inf Syamsuwarno mencurigai ganja yang ditemukan itu milik pengedar di area Kampung Dalam dan juga memprediksi lokasi penemuan paket ganja tersebut bagian dari transaksi antar bandar.

“Bisa jadi barangnya ditaruh di sana kemudian diambil oleh pembeli. Tapi ini baru dugaan. Kasus ini kita serahkan kepada Kapolsek V Koto Kampung Dalam dan Satuan Narkoba Polres Pariaman untuk ditindaklanjuti,” kata Syamsuwarno.

Kapten inf Syamsuwarno juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya  kepada ananda Farel dan masyarakat.

"Allah telah menggerakkan kakinya untuk melangkah dan bermain ke kolong jembatan sehingga barang haram tersebut ditemukan," kata Danramil.

Usai penemuan ganja tersebut, Danramil langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Kampung Dalam Iptu Izzur Aswad untuk langkah proses selanjutnya. (*)

loading...
Reporter : Yuhendra /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 18:44:09 WIB

    Asyik Main Kiu, Enam Pria Diciduk Polisi di Sijunjung

    Asyik Main Kiu, Enam Pria Diciduk Polisi di Sijunjung SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Tengah asyik berjudi kiu, enam pria dan pemilik warung diamankan anggota Polsek Kamang Baru, Senin (24/2) di rumah makan Bunda yang berada di Jorong Batang Kering, Kanagarian Kamang, Kecamatan K.
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 11:57:10 WIB

    Ngerii..! Asyik Selfie, Bule Ini Tewas Terjatuh di Cadas Pecatu Bali

    Ngerii..! Asyik Selfie,  Bule Ini Tewas  Terjatuh di Cadas  Pecatu Bali DENPASAR,HARIANHALUAN.COM- Diduga kuat  karena asyik berselfie, seorang bule alias  warga negara asing (WNA) ditemukan tewas terjatuh. Bule ini terjengkang tebing berbatu di Tanjung Mebulu, Karang Boma, Desa Pecatu, Kuta Se.
  • Kamis, 26 September 2019 - 00:38:38 WIB

    Digrebek Sedang Asyik “Hmm...hmm..” Sepasang Sijoli Ini Akhirnya Dinikahkan

    Digrebek Sedang Asyik “Hmm...hmm..” Sepasang Sijoli Ini Akhirnya Dinikahkan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Diduga sedang asik melakukan hubungan layaknya suami istri, dua sinjoli di Kota Pariaman digrebek oleh pamannya sendri di dekat Rumah Pemotongan Hewan (RTH), Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan P.
  • Senin, 16 September 2019 - 09:33:36 WIB

    Ngeri! Asyik Nelpon Suami, Wanita Ini Tewas Dipatuk Ular Kawin

    Ngeri!  Asyik Nelpon Suami, Wanita Ini Tewas Dipatuk Ular Kawin DREAM,HARIANHALUAN.COM-Ular berbisa yang sedang dalam musim kawin,  terbukti lebih berbahaya lagi. Seorang wanita bernama Gita meninggal dipatuk ular saat asyik menelpon suaminya.Wanita itu sama sekali tak menduga jika di te.
  • Ahad, 15 September 2019 - 13:44:14 WIB

    Asyik ‘Ngelem’, Dua Remaja Dicokok Polsek Padang Selatan

    Asyik ‘Ngelem’, Dua Remaja Dicokok Polsek Padang Selatan PADANG, HARIANHALUAN.CO - Dua remaja yang yang sedang menghisap lem diamankan Polsek Padang Selatan di kawasan Kampuang Teleng, Kecamatan Padang Selatan, Pada Juma't Malam (13/9)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]