Pemnag Sungai Dareh Kunker ke Agam


Senin, 30 Desember 2019 - 15:50:09 WIB
Pemnag Sungai Dareh Kunker ke Agam Rombongan Wali Nagari Sungai Dareh foto bersama dengan pihak Wali Nagari Kampung Tangah, Agam. IST

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintahan Nagari Sungai Dareh Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Minggu 29 Desember 2019 melakukan kunjungan kerja ke Nagari Kampung Tangah Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam.

Kesempatan itu, Wali Nagari Sungai Dareh Henrianto membenarkan pihaknya memboyong seluruh Perangkat Nagari, Lembaga Nagari, Bamus, Babinsa, Bakamtibmas,  Direktur Bumnag, TP PKK, Kepala Jorong dan Tokoh Masyarakat melakukan sharing informasi ke Nagari Kampung Tangah Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, dengan tujuan selain tertarik juga ingin mengetahui kiat - kiat Wali Nagari Kampung Tangah, Agam dalam mengelola potensi Nagari terutama sumber daya anak nagari terutama partisipasi masyarakat dan stek holder yang ada d nagari dalam menjalankan roda pemerintahan nagari dan memacu pembangunan nagari.

Rombongan dipimpin langsung oleh Walinagari Sungai Dareh itu tiba di nagari sa ayun sa langkah Nagari Kampung Tangah, Lubuk Basung sekitar pukul 13.00 WIB. Rombongon di sambut langsung oleh Walinagari Kampung Tangah Gusri Mulyadi, S.Hum. beserta ketua Bamus Syahrial Bakri Syarif, Tokoh Masyarakat Atrizal, S.Pd, seluruh staf nagari dan masyarakat Kampung Tangah.

Jelas Henrianto, kunjungan kerja kali ini kami ingin mengetahui dan mempelajari kiat kiat pemerintah nagari dalam hal ini wali nagari dalam memberdayakan seluruh potensi anak nagari, lembaga nagari, Ninik Mamak, Tokoh masyarakat,  dalam membangun nagari. "Kami melihat Nagari Kampung Tangah dengan Keterbatasan Dana dari Pemerintah tapi pembangunan tetap berjalan pesat, masyarakat terlayani dengan baik," ungkap Henrianto.

Lanjutnya, dari informasi didapat bahwa Nagari Kampung Tangah termasuk sukses dalam memberdayakan seluruh potensi masyarakat dalam membangun nagari. Ada sinergi yg kuat antara pemerintah nagari dengan Ninik Mamak dan Anak Nagari serta Lembaga Nagari.

"Kami memboyong sebanyak 37 orang, mulai  dari Bamus, LPN, TPPKK, Staf Nagari, Kepala Jorong, Babinsa, Bakamtibmas dan beberapa orang tokoh terkenal Sungai Dareh. Afrizal Latif," ujar Wali hobi boxing itu. (h/bdr)

loading...
Reporter : Badri /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]