Wako Ramlan Nurmatias: Pemko Tidak Menggelar Acara Hiburan Malam Tahun Baru 


Senin, 30 Desember 2019 - 21:19:21 WIB
Wako Ramlan Nurmatias: Pemko Tidak Menggelar Acara Hiburan Malam Tahun Baru  Walikota Bukittinggi H.M. Ramlan Nurmatias Datuk Nan Basa,SH (foto Eddie Moenir)

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Walikota Ramlan Nurmatias memastikan Pemko Bukittinggi tidak akan mengelar acara hiburan di malam pergantian ke tahun baru. Hal itu sesuai dengan komitmen menjadikan  Bukittinggi kota terunggul di segala sektor pembangunan, termasuk bidang keagamaan, budaya dan adat istiadat.

Untuk itu Ramlan mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga kota dan pengunjung, untuk tidak merayakan pergantian tahun tersebut. Lebih baik pergantian tahun diisi dengan kegiatan-kegiatan  keagamaan, serta meramaikan masjid dan mushala.

“Mengawali tahun baru mari kita berzikir dan doa bersama agar diberi kesehatan dan kemudahan dalam menghadapi kehidupan di 2020 nanti. Jadikan tahun baru untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi kesempatan hidup. Untuk itu kita himbau kepada warga kota dan pengunjung untuk tidak merayakan tahun baru, seperti  menggelar pesta kembang api dan petasan,” ungkap Ramlan.

Ia juga menegaskan, bahwa Pemko Bukittinggi tidak ada menyelenggarakan kegiatan untuk menyambut tahun baru tersebut. Namun demikian, pihaknya bersama unsur Forkopimda akan tetap memantau kegiatan masyarakat termasuk pengunjung pada saat pergantian tahun. 

“Kita tidak ingin ada warga maupun pengunjung yang memanfaatkan momen tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang negatif, serta perbuatan-perbuatan yang   melanggar norma  adat dan agama,” tukas Ramlan. (h/tot)

Reporter : RUDI GATOT /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM