Mau Liburan Akhir Tahun? Yuk, Simak Prakiraan Cuaca Sumatra Barat Selasa Ini


Selasa, 31 Desember 2019 - 08:36:30 WIB
Mau Liburan Akhir Tahun? Yuk, Simak Prakiraan Cuaca Sumatra Barat Selasa Ini Ilustrasi. Cuaca ekstrem.

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) secara resmi merilis peringatan dini cuaca ekstrem terkait hujan lebat, hujan disertai petir dan angin kencang  yang berpotensi terjadi  Selasa, (31/12/2019).

Ada 9  wilayah diprakirakan berpotensi terjadi hujan lebat termasuk wilayah Sumatera Barat.Selain itu diprakirakan 20  Wilayah berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Berikut wilayah diprakirakan berpotensi terjadi hujan lebat: 
- Sumatera Utara
- Sumatera Barat
- Lampung
- Bali
- Kalimantan Tengah
-Kalimantan Timur
- Gorontalo
- Sulawesi Tengah
- Sulawesi Tenggara

Untuk wilayah Sumatra Barat, BMKG mengeluarkan peringatan dini, "Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah
-Pasaman Barat, 
-Pasaman, 
-Agam, 
-Padang Pariaman, 
-Pariaman, 
-Padang Panjang, 
-Padang, 
-Pesisir Selatan, 
-Kab. Solok, 
-Solok Selatan, 
Kep. Mentawai dan sekitarnya."

Kota Padang, diperkirakan  pada pukul 19.00 WIB terjadi  Hujan Ringan, suhu rata-rata 26° dengan kelembaban 90%. Ada pun  Kecepatan anggin  rata-rata 10 km perjam arah Barat Daya.

Kota Bukittinggi, diperkirakan  pada pukul 16.00 WIB terjadi  Hujan Lokal, suhu rata-rata 22° dengan kelembaban 100%.   Ada pun  Kecepatan anggin  rata-rata 10 km perjam arah Timur

Kota Payakumbuh, diperkirakan  pada pukul 22.00 WIB terjadi  Hujan Sedang, suhu rata-rata 20° dengan kelembaban 95%.   Ada pun  Kecepatan anggin  rata-rata 10 km perjam arah Timur. (dn, sumber: BMKG) 

 Sumber : BMKG /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 Mei 2020 - 07:24:35 WIB

    16 Ribu Sukarelawan Mau Diinfeksi Covid-19, Ini Alasannya

    16 Ribu Sukarelawan Mau Diinfeksi Covid-19, Ini Alasannya HARIANHALUAN.COM - Situs 1 Day Sooner mengumpulkan orang-orang yang secara sukarela diinfeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Situs ini mengumpulkan para sukarelawan dengan tujuan mempercepat penemuan vaksin Covid-.
  • Jumat, 10 April 2020 - 19:14:57 WIB

    Harimau Batuk Kering dan Positif Corona, Ahli Ungkap Penyebabnya

    Harimau Batuk Kering dan Positif Corona, Ahli Ungkap Penyebabnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seekor harimau di kebun binatang Bronx, Amerika Serikat, dinyatakan positif terinfeksi virus corona yang menyebabkan Covid-19. Selain berdasarkan hasil pemeriksaan, harimau bernama Nadia itu juga m.
  • Senin, 23 Maret 2020 - 15:43:43 WIB

    Mau Tau Partikel Hantu di Alam Semesta? Ini Dia Penjelasannya

    Mau Tau Partikel Hantu di Alam Semesta? Ini Dia Penjelasannya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Matahari melepas partikel ini saat peleburan Hidrogen menjadi Helium. Neutrino. Inilah partikel paling misterius di alam semesta. Ilmuwan menjulukinya partikel hantu. Miliaran partikel ini menghan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]