Malam Ini, Jalan di Pantai Padang hanya Satu Arah


Selasa, 31 Desember 2019 - 09:30:50 WIB
Malam Ini, Jalan di Pantai Padang hanya Satu Arah Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya

PADANG, HARIANHALUAN.COM --  Satlantas Polresta Padang akan melakukan rekayasa lalulintas (lalin) pada malam pergantian Tahun Baru. Rekayasa lalin ini mulai diberlakukan dua jam menjelang pergantian tahun. 

"Rekayasa jalan kami rencanakan dimulai jam 22.00 WIB. Diberlakukan satu arah, intinya dari selatan kita arahkan ke utara," kata Kasatlantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya. 

Dia menjelaskan, jika sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB, jalan di simpang NPM, atau di depan Polsek Padang Barat, tidak bisa lagi dilalui kendaraan, karena diberlakukan satu arah.

"Setiap simpang yang menuju ke Pantai Padang ditutup. Pengendara hanya bisa lewat di Simpang Pujasera," ucap Asril, mantan Kapolsek Kuranji dan Kapolsek Lubuak Bagaluang ini.

Diperkirakan, kata Asril, arus lalulintas pada malam pergantian tahun baru akan meningkat. Kepadatan arus akan terjadi terutama di Jalan Veteran, Jalan Samudera maupun di Jalan Sudirman. 

"Namun, kita tetap melakukan pengawasan. Pengendara diminta supaya tetap menjaga tertib lalulintas dan tidak ugal-ugalan saat berkendara," ujar Asril. 

Ia menyampaikan, pada malam pergantian tahun tersebut Polresta Padang menurunkan sepertiga personel, sekitar 750 orang, sedangkan personel Satlantas Polresta Padang sebanyak 121 personel.

"Rekayasa jalan dimulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari. Pengendara harus memahami situasi ini," ungkap Asril. 

Asril mengimbau pengendara supaya mencari tempat-tempat yang aman serta menghindari jalur padat kendaraan seperti ke arah selatan Pantai Air Manis.

"Parkir kendaraan pastikan aman serta gunakan kunci ganda," tutupnya. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]