Ada Tas Mencurigakan, Masjid Sunda Kelapa Tingkatkan Kewaspadaan


Selasa, 31 Desember 2019 - 11:02:04 WIB
Ada Tas Mencurigakan, Masjid Sunda Kelapa Tingkatkan Kewaspadaan Masjid Agung Sunda Kelapa

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tas mencurigakan yang belakangan ternyata diketahui berisi pakaian menjadi perhatian pengurus Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Masjid Sunda Kelapa akan meningkatkan kewaspadaan mengingat lokasi masjid yang berdekatan dengan kediaman wakil presiden.

"Ini menjadi perhatian kami Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan. Apalagi, posisi Masjid Agung Sunda Kelapa Menteng yang ada di antara dua posisi strategis. Kediaman Wakil Presiden dan Kantor Bappenas," kata Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa Ismed Hasan Putro lewat keterangannya, Selasa (31/12/2019).

Ismed mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk menjaga ketertiban di lingkungan Masjid Sunda Kelapa. Pengurus masjid ditegaskan Ismed tidak akan abai.

"Tentu kami tidak boleh abai dengan hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan di lingkungan sekitar MASK Menteng," ujar dia.

Tas mencurigakan sebelumnya ditemukan di Masjid Sunda Kelapa, pagi tadi. Tim gegana kemudian dikerahkan untuk mengecek barang tersebut.

Polisi menyebut tas dibawa oleh seorang pria. Susatyo mengatakan orang tersebut sempat ditegur. Namun dia malah melepaskan tas tersebut dan melarikan diri.

"Sekitar pukul 08.30 WIB petugas pengamanan di gereja paulus yang bersebelahan dengan masjid sunda kelapa ini melihat satu orang yang mencurigakan dengan membawa tas," kata Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo di lokasi kejadian.

Usai diperiksa tim gegana, tas tersebut ternyata berisi baju dan sarung. Tak ada bahan peledak ditemukan.

"Isi tas tersebut hanyalah baju-baju, sarung, dan lain sebagainya," kata Susatyo. (h/dtk)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]