Maksimalkan Pelayanan, BkkbN Sumbar Resmikan Rumah Keluargaku


Selasa, 31 Desember 2019 - 15:49:10 WIB
Maksimalkan Pelayanan, BkkbN Sumbar Resmikan Rumah Keluargaku Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Kepala Perwakilan BkkbN Provinsi Sumbar, Syahruddin pada acara peresmian rumah keluargaku di Padang, Selasa (31/12). YESI

PADANG, HARIANHALUAN.COM- BkkbN Provinsi Sumbar meresmikan rumah Keluargaku sebagai bentuk nyata pusat pelayanan keluarga sejahtera di Kota Padang, Senin (31/12). Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sumbar, Irwan Prayitno dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.


Kepala Perwakilan BkkbN Sumbar, Syahruddin mengatakan rumah keluargaku merupakan bentuk pengembangan model pemberdayaan keluarga secara nasional.


"Pusat pelayanan ini merupakan miniatur pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan oleh masyarakat. BkkbN berharap runah keluargaku ini dapat menjadi media untuk memberdayakan keluarga, medalami lagi persoalan tentang keluarga dan menemukan solusinya," jelas Syahruddin.


Pusat pelayanan dalam bentuk rumah keluargaku ini dikemas secara kreatif sesuai dengan tantangan yang ada saat ini.


Di rumah keluargaku disediakan layanan konseling bagi segala usia, mulai dari balita, remaja hingga lansia. 


Ada pelayanan konseling dan pelatihan keluarga, juga tersedia cafe millenial dengan nama dunia dinda cafe, galeri keluargaku yang menampung karya-karya siap jual dan arena bermain untuk anak.


Sementara itu Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan hadirnya rumah keluargaku dari BkkbN di Kota Padang merupakan strategi yang sangat tepat untuk pendekatan keluarga.


"Pusat pelayanan rumah keluargaku ini merupakan strategi yang tepat dalam pendekatan keluarga. Penguatan bangsa berawal dari unit terkecil yaitu melalui pendekatan keluarga," jelas Mahyeldi.


Mahyeldi menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang sangat mendukung hadirnya rumah keluargaku.


"Dalam rangka mendukung pemberdayaan keluarga, pemkot Padang telah mengajukan perda tentang penguatan keluarga, selain itu ada juga program 1821 yang sedikit banyak mulai memberikan warna," ucapnya.


Dia berharap kesadaran masyarakat tentang  program 1821 dan kedekatan keluarga akan semakin baik, dan keluarga di Kota Padang menjadi keluarga-keluarga terbaik termasuk dengan hadirnya rumah keluargaku ini.


Di tempat yang sama, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang juga sekaligus membuka peresmian rumah keluargaku mengatakan rumah keluargaku dapat menjadi percontohan di daerah lain.


"Rumah keluargaku menjadi tempat konsultasi dan pelatihan semua orang.

Rumah keluargaku ini adlh contoh yg akan dijadikan rujukan bagi bnyak tempat, karena merupakan yang pertama di Sumbar bahkan pertama di Indonesia. Ini bentuk konkrit kerjanya BkkbN," jelasnya.


Lebih lanjut kata dia, BkkbN tidak hanya dikenal dalam tugas membatasi jumlah anak, namun lebih penting bagaimana mencetak SDM yang berkualitas dan berguna.

"Pembangunan keluarga yg perannya luar biasa penting belum ada yg pegang kecuali BkkbN. BkkbN tidak hanya membatasi jumlah anak, tapi yg penting adalah pembangunan, mencetak membina anak menjadi org berguna. Sehingga hadirnya rumah keluargaku menjadi relevan dan nyambung bagi bkkbn dalam menjalankan tugasnya," tutup IP sapaan akrabnya. (h/mg-yes)

loading...
Reporter : YESI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 19:38:14 WIB

    Pemkab Pessel Maksimalkan Pembinaan Kampung Tangguh Nusantara

    Pemkab Pessel Maksimalkan Pembinaan Kampung Tangguh Nusantara HARIANHALUAN.COM - Pemkab Pesisir Selatan saat ini terus memaksimalkan pembinaan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Nagari Batu Hampa Selatan,di Tarusan Pessel. Delapan orang perangkat daerah (PD) diterjunkan ke lapangan..
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:43:14 WIB

    Masa Pandemi Covid-19, Diskominfo Sumbar Diminta Maksimalkan Kerja

    Masa Pandemi Covid-19, Diskominfo Sumbar Diminta Maksimalkan Kerja HARIANHALUAN.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Barat (Sumbar) sebagai institusi yang sangat berperan penting dalam penyebarluasan informasi kepada seluruh masyarakat tidak bosan melakukan pembinaan .
  • Senin, 30 Maret 2020 - 16:17:28 WIB

    DPRD Mentawai Minta Pemerintah Maksimalkan Bantuan Pusat

    DPRD Mentawai Minta Pemerintah Maksimalkan Bantuan Pusat MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Isar Taileleu meminta Pemerintah agar memaksimalkan bantuan pembangunan dari Pusat, untuk itu pemerintah harus mengkaji lebih matang lagi jika ada per.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 16:18:50 WIB

    Pelayanan SIM dan SKCK di Solsel Tetap Buka, Pencegahan Corona Dimaksimalkan

    Pelayanan SIM dan SKCK di Solsel Tetap Buka, Pencegahan Corona Dimaksimalkan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sebagai upaya mencegah wabah Covid-19 di sejumlah pelayanan publik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok Selatan (Solsel) dilakukan sterilisasi terhadap petugas dan masyarakat yang beru.
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 00:57:50 WIB

    Wagub Ajak BWI Sumbar Maksimalkan Potensi Wakaf

    Wagub Ajak BWI Sumbar Maksimalkan Potensi Wakaf PADANG, HARIANHALUAN.COM—Guna memaksimalkan perwakafan di Sumbar, Badan Wakaf Indonesia (BWI) mengukuhkan kepengurusan BWI Provinsi Sumbar periode 2019-2022. Pembentukan BWI hingga ke seluruh pelosok nusantara diharapkan da.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]