48 Personel Polres Sawahlunto Naik Pangkat, 7 Dapat Penghargaan


Selasa, 31 Desember 2019 - 15:58:16 WIB
48 Personel Polres Sawahlunto Naik Pangkat, 7 Dapat Penghargaan Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur menyerahkan piagam penghargaan kepada personil yang dinilai loyal dan berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat, dalam upacara Korps Raport Kenaikan pangkat, Selasa (31/12). RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM-  Sebanyak 48 personil Kepolisian Resor (Polres) Sawahlunto mendapat kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2020. Upacara Korps Raport Kenaikan pangkat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur, Selasa (31/12) di Mapolres setempat.

"Kenaikan pangkat merupakan upaya dinas Kepolisian untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pribadi, namun disisi lain tuntutan akan tugas dan tanggungjawab akan bertambah sehingga harus dapat berbuat optimal dalam melaksanakan tugas," ujar Kapolres dalam arahannya.


Kenaikan pangkat ini sebutnya, anggota Polri dituntu meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam pengabdian kepada masyarakat. Selain itu lanjutnya, kenaikan pangkat harus menjadi pendorong bagi yang lainnya dan mampu memneri nilai tambah dalam meningkatkan kinerja di fungsi masing masing serta peka terhadap perkembangan situasi saat ini.


Lebih jauh diungkapkan Kapolres, bukanlah hal yang mutlak bagi seluruh anggota Polri, hal ini juga ditentukan oleh penilaian unsur pimpinan dibagian dan fungsinya masing masing yang menyatakan layak atau tidak personilnya.
"Satu hal yang tidak boleh diluoakan bahwa, dibalik kesuksesan karir yang didapat ada dukungan keluarga dan orang tercinta lainnya dibelakang," ujarnya.


Adapun 48 personil Polres Sawahlunto, yakni 8 personil Iptu menjadi AKP, 3  Ipda menjadi Iptu, 1 Aipda menjadi Aiptu, 2 Bripka menjadi Aipda, 13 Brigadir menjadi Brioka, 4 Briptu menjadi Brigadir dan 17 Bripda menjadi Briptu.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Junaidi Nur juga memberikan penghargaan kepada 7 personilnya yang dinilai berkontribusi dan loyal dalam menjakankan tugas baik didalam institusi Polri maupun di pemerintah daerah.(rki)

loading...
Reporter : RIKI YUHERMAN /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]