Puluhan Brimob Malang Diberangkatkan ke Papua, Ada Apa?


Selasa, 31 Desember 2019 - 16:24:34 WIB
Puluhan Brimob Malang Diberangkatkan ke Papua, Ada Apa? Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, AKBP Tedy Purnanto melepas keberangkatan 70 anggotanya untuk bertugas di Papua. Foto/Dok.Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim

MALANG, HARIANHALUAN.COM - Puluhan personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, diberangkatkan ke Papua, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di penghujung tahun 2019.

Keberangkatan para personel Brimob tersebut, dilepas oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, AKBP Tedy Purnanto, di Markas Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, Selasa (31/12/2019).

Tedy menyebutkan, selama berada di Papua, pasukan elit Polri ini, akan berada di bawah kendali operasi Polda Papua. "Mereka akan bertugas membantu memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat," tuturnya.

Dalam arahannya, dia juga berpesan agar para personel Brimob senantiasa meningkatkan iman dan takwa, menjaga kesehatan dengan tetap didasari pengendalian diri, disiplin, loyalitas dan dedikasi yang tinggi untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai slogan "Brimob untuk Indonesia".

"Di samping itu, saya juga berpesan kepada para personel yang berangkat ke medan tugas, agar dapat mengaplikasikan materi dan bekal yang telah dilatihkan dengan baik dan penuh tanggung jawab," tegasnya.

Apel pelepasan tersebut ditutup dengan tradisi penuh haru dan khidmat saat para personel Brimob melakukan cium bendera Merah Putih, dan berpamitan dengan anggota keluarganya yang turut melepas keberangkatan mereka.

Sebelumnya, dalam penugasan di Papua, personel Brimob telah berhasil melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Kabupaten Puncak, Kabupaten Puncak Jaya, PT. Freepot Indonesia, dan sejumlah wilayah lainnya. Diharapkan, mereka kini juga bisa mengemban tugas tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. (h/snd)

loading...
 Sumber : Sindo.News /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]