Malam Pergantian Tahun, Wagub Imbau Warga Lakukan Hal Positif


Selasa, 31 Desember 2019 - 17:17:22 WIB
Malam Pergantian Tahun, Wagub Imbau Warga Lakukan Hal Positif Nasrul Abit

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menyambut malam pergantian tahun 2019-2020, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, mengimbau masyarakat Sumbar untuk melewatinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Keamanan dan ketentraman mutlak harus terjaga meski tengah bereuforia.

"Kalau ada yang ingin tahun baruan di luar rumah, di pusat-pusat keramaian, ya silakan. Tapi ingat, jaga selalu keamanan, ketertiban, dan ketentraman. Stay Positive," kata Nasrul Abit, Selasa (31/12).

Wagub mewanti-wanti, agar warga tak terlalu berlarut-larut dalam euforia menyambut malam pergantian tahun, sehingga berujung terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

"Menjaga ketertiban di malam pergantian tahun sama dengan menjaga keselamatan, saling menjaga Sumbar secara bersama-sama. Jangan sampai melakukan huru-hara, kriminalitas, merusak fasilitas, apalagi mabuk-mabukan," sebutnya lagi.

Jika memang tak ada rencana keluar rumah saat malam pergantian tahun, Nasrul Abit juga menyarankan agar warga lebih memilih menyambut malam pergantian tahun di rumah atau di tempat-tempat ibadah. Hal itu ia rasa akan lebih positif ketimbang keluar rumah tanpa tujuan yang jelas.

"Karena memang tahun baru adalah hal yang wajar saja, ya, lebih baik di rumah saja. Atau ke tempat ibadah. Ke masjid misalnya untuk itikaf, bermohon pada Tuhan agar 2020 lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya," sebut mantan Bupati Pessel dua periode itu lagi.

Selain itu, Nasrul Abit juga meminta petugas keamanan bekerja maksimal dalam pengamanan malam pergantian tahun. Sebab diperkirakan, akan banyak warga yang keluar rumah hingga dini hari, terutama di pusat-pusat keramaian di berbagai kota dan kabupaten di Sumbar.

"Semoga petugas keamanan kita juga diberi kelancaran dalam menjalankan tugas, dan semoga para wisatawan dari luar Sumbar yang datang menyambut tahun baru ke Sumbar, merasakan kesan yang baik terhadap pariwisata Sumbar, serta membelanjakan uang untuk produk-produk khas UMKM di Sumbar," ucapnya menutup. (h/rel)

loading...
Reporter : Ishaq /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]