Tingkatkan Kualitas Layanan, Gedung Auto2000 Khatib Sulaiman Padang Direnovasi


Selasa, 31 Desember 2019 - 17:47:57 WIB
Tingkatkan Kualitas Layanan, Gedung Auto2000 Khatib Sulaiman Padang Direnovasi Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Padang, Nur Imansyah Tara memperlihatkan design bengkel Auto2000 Khatib Sulaiman yang dilengkapi dengan teknologi modern, Selasa (31/12). HELDI SATRIA

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Saat ini terdapat 126 cabang Auto2000 yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali untuk memenuhi kebutuhan pemilik Toyota atas layanan sales dan after sales yang prima dan memuaskan. Sebaran cabang yang merata sesuai kebutuhan masing-masing wilayah operasional Auto2000 membuat pelanggan setia dapat dengan mudah dan nyaman mengakses seluruh lini layanan Auto2000 dalam pemilikan kendaraan Toyota serta semakin mengukuhkan posisi Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di lndonesia.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak Auto2000 untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Salah satu upaya terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pengembangan pada cabang yang telah ada. Dengan begitu, kebutuhan pelanggan setia Auto2000 tetap dapat terpenuhi dengan baik dan cabang dapat meningkatkan layanan dan fasilitas yang disediakan sebagai upaya melayani kebutuhan pelanggan baru di masa depan.

“Secara nasional market penjualan Toyota di Indonesia memang sedikit turun sekitar 11 persen, namun di Sumbar, penjualan Toyota justru mengalami kenaikan sekitar 3 persen, dari sebelumnya 35,7 persen, sekarang naik menjadi 38,7 persen,” sebut Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Padang, Nur Imansyah Tara kepada wartawan, Selasa (31/12).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Tara ini mengaku optimis di tahun 2020 mendatang, penjualan Toyota di Auto 2000 Khatib Sulaiman Padang ini bisa mencapai 160 unit. “Target ini lebih tinggi dibandingkan tahun 2019 yang hanya diangka 140 unit,” ungkapnya lagi.

Guna melayani kostumernya, dealer resmi Auto2000 yang beralamat di jalan Khatib Sulaiman, Ulak Karang, Padang ini melakukan sejumlah perbaikan-perbaikan bangunan. Dealer yang memiliki luas tanah 5.175 m2 dan luas bangunan 4.914 m2 ini, berada dalam wilayah dengan pertumbuhan pemilik Toyota yang menjanjikan. Auto2000 merombak total bangunan lama menjadi bangunan baru yang memiliki konsep outlet terbaik di kota Padang disertai fasilitas baru, seperti showroom yang dapat menampung 6 unit mobil display, kapasitas bengkel yang dapat menampung 80 unit mobil per hari, penambahan stall Express Maintenance dan Caddy Pneumatic yang dapat mempercepat proses servis, serta terakhir adanya Express Washing pertama di Auto2000 wilayah Sumatera Barat. Sehingga, Auto2000 Padang Khatib sanggup menyajikan layanan yang cepat, berkualitas, dan nyaman untuk pelanggan Toyota.

Selain sesuai dengan standar fasilitas yang berlaku di seluruh cabang Auto2000, pengembangan menyeluruh pada Auto2000 Padang Khatib juga mendengarkan masukan dari pelanggan setia akan layanan dan kenyamanan yang lebih baik. Seperti perbaikan pada akses masuk showroom, perbaikan pada fasilitas ruang tunggu, dan percepatan pada waktu tunggu servis.

“Perombakan yang dilakukan mencakup penggantian fasilitas bengkel dengan perangkat kerja terkini yang lebih modern dan lengkap sehingga meningkatkan kapasitas bengkel. Ini mempercepat proses pengerjaan mobil, serta membuat teknisi dapat bekerja dengan lebih cepat dan nyaman. Alhasil, produktivitas bengkel meningkat yang membuat semakin banyak konsumen bisa dilayani tanpa mengurangi kualitas pekerjaan. Semua ini Auto2000 lakukan untuk menjawab tuntutan karena semakin banyaknya jumlah pengguna Toyota di Kota Padang,” jelas Tara lagi.

Proses renovasi Auto2000 Khatib Sulaiman ini dilakukan secara bertahap selama 18 bulan. Mulai dari 1 Juni 2018 hingga Desember 2019. Konsep yang disajikan ialah penyatuan antara showroom dan ruang tunggu servis, terdapat penghubung antara keduanya sehingga pelanggan dapat melihat display mobil yang ada di showroom saat sedang berada di ruang tunggu servis.

Di tahun 2020, pelanggan dapat merasakan nuasa baru Auto2000 cabang Khatib Sulaiman Padang sebagai hadiah menyambut Tahun Baru untuk pelanggan setia Auto2000 di Kota Padang. Dengan perbaikan kualitas sarana pendukung, diharapkan target penjualan Toyota di Auto2000 Khatib akan meningkat menjadi 160 unit perbulan dari sebelumnya 140 unit perbulan. Sementara untuk bengkel, diharapkan terjadi peningkatan unit entry (mobil yang servis di bengkel) dari 95 unit perhari menjadi 99 unit perhari.

“Renovasi total Auto2000 Khatib Sulaiman ini merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat agar pelanggan selalu memperoleh pengalaman unik dan tidak teriupakan sehingga merasa tenang dan nyaman ketika memiliki mobil Toyota dan tumbuh menjadi pelanggan setia Auto2000. ini sejalan dengan konsep layanan kami yakni 'Auto2000 Lebih' dengan tagline 'Urusan Toyota Lebih Mudah',” pungkas Tara yang didampingi oleh kepala bengkel Auto 2000 Khatib Sulaiman Padang, Budi Setiyawan. (h/hel)

 

loading...
Reporter : hel /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]