Tahap II di Masa Liburan, KOARSA Laksanakan Sunatan Massal Gratis di Pagadih


Selasa, 31 Desember 2019 - 21:15:12 WIB
Tahap II di Masa Liburan, KOARSA Laksanakan Sunatan Massal Gratis di Pagadih Anak-anak Pagadih berani bersunat. (Ist)

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Dalam masa liburan anak sekolah ini,  untuk kedua kalinya Konco Arek Sahati (KOARSA) melaksanakan  kegiatan amal berupa Sunatan Massal Gratis.  Kali ini  berlokasi di Nagari Pagadih,  Kecamatan Palupuah, Agam, pada Ahad  29 Desember 2019.


Sebelumnya, telah dilaksanakan  Sunata Massal Gratis di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Agam.

 Menurut Ketua I Yayasan KOARSA Vera Primadewi, dalam kegiatan ini amal Sunatan Massal Gratis ini  pihaknya selalu bekerja sama dengan Bukittingi Medical Rescue (BMR).

"Kegiatan sunatan ini dikoordinir oleh Mulhardi Har. Penanggung jawabnya langsung seorang dokter. Ya dokter  bedah muda yang milenia,Dr Gian Setiawan SpB,"  jelas Awie.

Pada acara yang dipusatkan di Pagadih Kecamatan Palupuh itu, Alhamdulillah berhasil menyunat sebanyak 20 orang anak.Satu orang anak batal karena obesitas atau terlalu gemuk.

"Karena kegigihan anak obesitas ini  ingin sekali  berkhitan,  insya Allah  kita  akan buat program khusus  secara pribadi  dengan operasi di Bukittinggi nanti.  Teman-teman sepakat  dan peduli bahwa kerja harus tuntas, tidak boleh ada anak yang terlewatkan," ulasnya.

Meski harus menempuh perjalanan panjang dan berliku ke Pagadih, semua relawan  tampak senang dan bahagia menunaikan kegiatan bhakti keummatan  ini. Apa lagi perjalanan ini difasilitasi dengan armada baru AWR oleh  uda Andri Warman yang juga Pembina KOARSA.

"Kesan tersendiri,  ya tentang keberanian anak-anak desa di sana. Biasanya anak anak kalau mau di sunat banyak yang menangis dan minta di temanin sama orang tuanya,  tapi suasana kali ini berbeda. Baru saja kita datang mere sudah berebutan minta di sunat duluan, dan sebelum sunat mereka ambil wudhuk dulu. Subhanallah," kesan Awie.

Dengan tuntasnya dua program bidang kesehatan  di musim liburan anak sekolah kali ini,  sudah sebanyak  54 orang anak yang telah disunat di daerah pelosok. "Semoga ini menjadi amal shalih bagi  semua donatur dan relawan, pelaksana dan semua pendukung," pungkasnya. (dn)
 

loading...
 Editor : DODI NJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]