Pool Taksi Blue Bird di Kramat Jati Banjir, Mobil Terendam Sampai Atap


Rabu, 01 Januari 2020 - 13:26:22 WIB
Pool Taksi Blue Bird di Kramat Jati Banjir, Mobil Terendam Sampai Atap Banjir di Pool Taksi Blue Bird. ©2020 Merdeka.com/Ronald Chaniago

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Banjir yang melanda sejumlah titik di DKI Jakarta juga merendam kawasan pool taksi Blue Bird di Kramat Jati, belakang Pasar Hek, Jalan Pondok Gede, Jakarta Timur. Puluhan mobil taksi kelelep sampai atap setelah Pool Blue Bird diterjang banjir akibat dilanda hujan sejak Selasa (31/12) malam.

Pantauan merdeka.com, air masuk melalui pintu depan pool taksi. Air itu diduga berasal dari Kali Cipinang berada di sekitar pool taksi.

Lokasi pool taksi yang tertutup dan berada di cekungan membuat luapan air dari Kali Cipinang tak mempunyai akses pembuangan. Limpahan air bercampur sampah membuat pintu depan pool taksi tersendat.

Warga terlihat berusaha menutup pintu pool taksi dengan tanggul karung berisi pasir. Tanggul itu ditumpuk di depan pintu masuk pool taksi agar sampah tak masuk.

Di lokasi tak hanya mobil taksi berjenis sedan itu yang terendam. Namun juga ada pula mobil pribadi dan sepeda motor kelelep.

Berdasarkan pengakuan warga, banjir mulai terjadi sejak pukul 04.00 WIB. Banjir tersebut datang dari Kali Cipinang, yang membawa beraneka sampah berupa potongan kayu, bambu, dan aneka sampah rumah tangga.

Tak hanya pool Blue Bird, sebagian rumah warga dan pertokoan pun banyak yang terendam dan tak dapat menyelamatkan harta benda milik mereka. Mereka pun telah dilarikan ke Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Tadi pagi petugas sudah bawa warga, nyelamatin warga," ujar seorang warga di lokasi, Rabu (1/1).

Akibat banjir ini membuat Jalan menuju Pondok Gede, Taman Mini, ditutup sementara. Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepolisian tengah mengatur lalu lintas.

"Kita tutup dari pukul 06.00 WIB. Penutupan ini situasional ya pak," kata petugas Dishub di lokasi.

Blue Bird Tetap Memberikan Layanan

Direktur Marketing PT Blue Bird Amelia Nasution mengatakan, beberapa pool dari Bluebird Group mengalami kebanjiran akibat dari luapan air deras yang mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya sejak Rabu (1/1). Menurut Amelia, pihak Bluebird saat ini fokus melakukan evakuasi dan pendataan terhadap unit operasional terdampak banjir.

"Hari ini Bluebird tetap memberikan layanan kepada masyarakat melalui pool-pool dan unit layanan yang tidak terkena dampak banjir," kata Amelia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta. (h/mdk)

loading...
 Sumber : merdeka.com /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]