Jokowi dan Prabowo Bertemu di Istana Yogyakarta, Kaesang Ikut


Rabu, 01 Januari 2020 - 15:36:03 WIB
Jokowi dan Prabowo Bertemu di Istana Yogyakarta, Kaesang Ikut Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berswafoto di Istana Negara, Jumat (11/10/2019) lalu. - Instagram @jokowi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada Rabu, (1/1/2020).

Berdasarkan keterangan resminya, pertemuan berlangsung santai di Ruang Garuda dan dimulai sekitar pukul 10.20 WIB.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden tampak ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep. Sementara Prabowo Subianto ditemani putranya Didit Hedyprasetyo.

Usai pertemuan yang berlangsung selama satu jam, Presiden memberikan keterangan kepada media. Kepala Negara menyebut, dalam pertemuan itu keduanya membahas beberapa hal mulai dari keluarga hingga urusan negara.

"Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah tadi berbicara banyak hal baik yang berkaitan dengan urusan keluarga juga lebih banyak urusan negara," kata Presiden.

Sementara itu, Prabowo menyampaikan bahwa ia menyampaikan ucapan selamat tahun baru kepada Presiden. Ia pun berterima kasih karena di sela kesibukan, Presiden masih menyempatkan untuk menerima dirinya.

"Saya juga terima kasih di tengah kesibukan beliau masih menerima saya dan putra saya. Intinya hanya mengucapkan selamat tahun baru karena saya sudah banyak keliling dan juga lama enggak jumpa sehingga di sela-sela mengucapkan selamat tahun baru saya sampaikan juga sedikit perkembangan saya," ujar Prabowo.

Selain mengucapkan selamat tahun baru, Prabowo juga menyampaikan laporan terkait dengan bidang tugasnya di Kementerian Pertahanan. Menurutnya, perbincangan akan dibahas lebih rinci di kesempatan yang akan datang.

"Alhamdulillah sudah saya sampaikan dan mungkin dalam waktu akan datang beliau akan kasih waktu lagi untuk lebih dalam, lebih rinci membahas langkah-langkah ke depan," jelasnya.

Dia pun menambahkan Jokowi memiliki rencana besar ke depan sehingga Prabowo optimistis atas prospek bangsa ke depan.

Tampak mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (h/k24)

loading...
 Sumber : kabar24 /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 22:34:13 WIB

    Jokowi akan Pidato di Sidang Umum PBB

    Jokowi akan Pidato di Sidang Umum PBB HARIANHALUAN.COM - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan Indonesia akan berpartisipasi dalam Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-75 untuk menyampaikan sikap RI soal pandemi Corona. Retno menyebut Presiden Joko Wid.
  • Rabu, 16 September 2020 - 13:27:28 WIB

    Kenapa Jokowi Percaya kepada Luhut? Istana Beberkan Alasannya

    Kenapa Jokowi Percaya kepada Luhut? Istana Beberkan Alasannya HARIANHALUAN.COM - Tenaga Ahli Kedeputian Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian menyatakan, penunjukkan Luhut Binsar Pandjaitan untuk menekan kasus Covid-19 selama dua pekan merupakan kepercayaan Presiden Joko Widodo .
  • Selasa, 15 September 2020 - 12:04:36 WIB

    Presiden Jokowi: Pemakaian Masker sebagai Wujud Disiplin Nasional

    Presiden Jokowi:  Pemakaian Masker  sebagai Wujud Disiplin Nasional HARIANHALUAN.COM-Presiden RI Joko Widodo menegaskan,  pemakaian masker sebagai wujud disiplin nasional.terus mengimbau kepada 267 juta rakyat Indonesia agar selalu memakai masker..
  • Selasa, 15 September 2020 - 11:44:02 WIB

    Jokowi Mau Pembatasan Sosial Super Mikro, Apalagi Tuh?

    Jokowi Mau Pembatasan Sosial Super Mikro, Apalagi Tuh? HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan analisa dan penanganan pandemi Covid-19 dilakukan secara mikro bahkan super mikro..
  • Selasa, 15 September 2020 - 08:11:19 WIB

    Sisa 2 Minggu, Bisakah Jokowi Selamatkan Ekonomi dari Resesi?

    Sisa 2 Minggu, Bisakah Jokowi Selamatkan Ekonomi dari Resesi? HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah masih berjuang menyelamatkan ekonomi RI dari jurang resesi selama masih ada waktu. Sementara kuartal III-2020 yang menjadi penentu nasib ekonomi Indonesia.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]