Objek Wisata Ajo Manenggang Dharmasraya Dipadati Pengunjung


Rabu, 01 Januari 2020 - 15:54:28 WIB
Objek Wisata Ajo Manenggang Dharmasraya Dipadati Pengunjung Objek Wisata Ajo Manenggang banjir pengunjung. MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Liburan menyambut tahun baru 2020 dan penghujung liburan sekolah, Rabu (01/01), beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Dharmasraya, diserbu pengunjung, salah satunya adalah objek Wisata Ajo Manenggang di Sitiung.

Pantauan haluan.com, objek wisata yang menyuguhkan wisata kolam renang, mainan anak anak, wisata kuliner dan khusus untuk liburan menyambut tahun baru, wisata Ajo Manenggang menyuguhkan hiburan orgen tunggal.

Menurut pemilik Wisata AJM, Masril, sebenarnya objek wisata yang ia buat adalah wisata kuliner, ikan bakar, ayam bakar dan samba lado minyak tanak, dan kemudian dikembangkan dengan membuat satu kolam renang kecil, ternyata objek wisata kolam renang semakin di minati, apalagi semenjak adanya klub renang di AJM ini.

Selain itu kata Ajo Masril, di objek wisata yang belum sampai sepuluh tahun ia rintis ini, di belakang kolam renang, ia juga menyediakan lokasi berfoto yang diberi nama Panorama AJM, kemudian untuk anak anak juga tersedia arena bermain mobil mobilan serta ATV.

Untuk lebih lengkapnya, baru baru ini Kapolres Dharmasraya meresmikan Mushalla Al Imran, sebagai sarana ibadah bagi pengunjung."Alhamdulillah lokasi wisata AJM sudah punya sarana ibadah yang permanen,"kata Masril yang lebih akrab dipanggil Ajo Manenggang itu.

Selain itu katanya, ia juga mendapat penghargaan dari Bupati Dharmasraya dalam membayar pajak, yaitu pihak swasta taat pajak.

Objek Wisata AJM merupakan markas tempat berlatih atlit renang Rafa Swimming Club (RSC) setiap harinya. (h/mdi)

 

 

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]