Siap-siap..! Air Kiriman Katulampa akan Tiba di Jakarta Pukul 6 Sore


Rabu, 01 Januari 2020 - 17:12:00 WIB
Siap-siap..! Air Kiriman Katulampa akan Tiba di Jakarta Pukul 6 Sore Anies Baswedan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkeliling mengecek pintu air dan evakuasi banjir Jakarta pada Rabu (1/1/2020) siang. Anies menyebut berdasar laporan dari pintu air Depok, air kiriman akan tiba di Manggarai Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB. Ia meminta semua warga yang berada di bantaran Ciliwung untuk waspada.

"Semua kawasan daerah aliran sungai harus waspada, petugas kita ada di lapangan untuk membantu bila air kiriman sampai di Jakarta. Ini sesuatu harus kita antisipasi meski hujan di Jakarta telah reda," kata Anies saat meninjau tanggul Latuharhari, Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2020).

Sedangkan air kiriman dari Katulampa diperkirakan akan tiba pukul 18.00 WIB. Anies menyebut meski hujan telah reda, bukan berarti ancaman banjir juga turut reda.

"Meski curah hujan Jakarta mulai mereda, tapi kita anstisipasi air datang dari pegunungan. Karena tadi jam 9 pagi di Depok itu sudah siaga 2. Yang dari Depok airnya nyampe Jakarta kira-kira jam 3 sore. Katulampa kira-kira sampai jam 6 sore," ucapnya.

Ia memastikan pihaknya fokus evakuasi warga dan tidak ada jajaran DKI yang libur.

"Semua tempat ada banjir jajaran kita langsung datangi evakuasi, tadi pagi evakuasi untuk pastikan seluruh warga selamat. Jadi seluruh titik banjir di Jakarta kita datangi petugas kita ada di sana," ucapnya.

"Fase kita sekarang evakuasi kemudian menyiapkan tempat penampungan sementara, seluruh kantor, sekolah di DKI disiapkan menampung. Seluruh petugas hari ini bekerja. Jajaran Pemprov enggak libur, semua turun lapangan. Mereka ditugaskan di tiap kelurahan untuk membantu," Anies menandaskan.(*)

loading...
 Sumber : liputan6 /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]