Viral Kereta Shinkansen Jepang Telat Gara-gara Turis Indonesia


Rabu, 01 Januari 2020 - 17:26:54 WIB
Viral Kereta Shinkansen Jepang Telat Gara-gara Turis Indonesia Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wisatawan asal Indonesia membuat kereta cepat di Jepang, Shinkansen telat berangkat. Rombongan turis asal Indonesia itu terlalu asik berfoto sampai diberi peringatan oleh petugas.

Foto dan video kejadian tersebut diunggah ke media sosial dan membuat warganet heboh.

Seorang WNI lain yang berada di Jepang sekaligus pemilik akun Facebook Kucing Putih adalah yang menyaksikan langsung kejadian terebut. Ia kemudian mengunggah foto dan video itu pada Selasa (31/12/2019).

Ia merekam beberapa turis Indonesia yang sedang asik berfoto dengan latar kereta Shinkansen. Padahal kereta cepat di Jepang itu sudah siap berangkat.

Rombongan turis asal Indonesia ini terlihat menginjak garis kuning yang merupakan batas aman kereta.

"Ada sekumpulan orang random +62 disuruh minggir ama petugas gak mau, soalnya Shinkansen nya mau berangkat, mereka asik-asik foto-foto tapi gangguin perka klb jd telat semua ini Shinkansen. Akhirnya Shinkansen ke arah Tokyo pada telat 10 menit semua," tulis pemilik akun Facebook Kucing Putih.

Ia mengetahui bahwa rombongan itu berasal dari Indonesia dari bahasa yang mereka pakai untuk berbicara.

"Pas denger mereka ngomong bahasa kita tak datangin tak suruh minggir (soale aku mau ngerekam ama keretanya mau brangkat) malah (mereka) bialng 'bentar mas kita lagi foto2'. Ya wis tak tinggal gak lama di gas masinis pake s35 wkwkwk tapi gara-gara ini jadi telat 10 menit," ungkapnya.

Pemilik akun Kucing Putih menjelaskan bahwa sebenarnya petugas telah menegur rombongan tersebut. Tapi mereka tidak menghiraukan.

"(Mereka) lagi foto-foto. Sementara kereta harus berangkat. Dan petugas udah 3x memperingatkan saya 1x negor dan masinis 1x pake s35. Coba lihat garis kuning dan pager. Mereka foto di posisi gak safety," ucap Kucing Putih.

Berdasarkan penjelasannya, semboyan s35 merupakan klakson panjang. "Shinkansen normalnya gak akan klakson kalau gak ada bahaya," ujarnya.

Ia juga menjelaskan kalau Shinkansen jarang sekali membunyikan semboyan s35 saat berangkat.

Rombongan asal Indonesia yang menyebabkan kereta Shinkansen ini telat terdiri dari ibu-ibu dan anak muda.

"Ada yang emak-emak ama muda...pada naik Hikari. Udah tahu hari ini malam tahun baru jadwal kereta jadi rengket karena banyak Shinkansen tambahan, ini telat 10 menit petugas minta maaf molo d nozomi," katanya.

Pantauan Suara.com, dalam waktu 13 jam sejak diunggah postingan tentang keterlambatan kereta Shinkansen karena ulah turis Indonesia ini telah dibagikan lebih dari seribu kali.

Terdapat 164 komentar dan 380 warganet memberikan emotikon marah di sana.(*)

loading...
 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 September 2020 - 22:13:28 WIB

    Viral Seorang Wanita Gunting Bendera Merah Putih, Ternyata Ini Tujuannya

    Viral Seorang Wanita Gunting Bendera Merah Putih, Ternyata Ini Tujuannya HARIANHALUAN.COM - Video seorang wanita menggunting bendera Merah Putih akhirnya viral di media sosial. Bendera itu sengaja dipotong lantaran salah satu anak pelaku yang mengidap autisme tidak bisa lepas dari bendera Merah Pu.
  • Rabu, 16 September 2020 - 13:11:14 WIB

    Viral, Pernikahan Dini Dua Anak di Bawah Umur

    Viral, Pernikahan Dini  Dua Anak di Bawah Umur HARIANHALUAN.COM- Gadis belia Nurherawati yang masih berusia 12 tahun, akhirnya dinikahi pacarnya, Suhaimi (15). Pernikahan dini tersebut terjadi   setelah gadis belia itu tidak diterima keluarga sepulang pacaran..
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 21:57:39 WIB

    Sudah Tertangkap, Inilah Pria Penganiaya Ibu yang Viral di Medsos

    Sudah Tertangkap, Inilah Pria Penganiaya Ibu yang Viral di Medsos HARIANHALUAN.COM-FP (23) pelaku pembacokan terhadap seorang ibu rumah tangga yang aksinya sempat  viral di media sosial, akhirnya  ditangkap polisi..
  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 09:02:14 WIB

    Aksi Bidan Live Bugil di Medsos Viral, Ini Fakta-faktanya

    Aksi Bidan Live Bugil di Medsos Viral, Ini Fakta-faktanya HARIANHALUAN.COM - Aksi live bugil oknum bidan berinisial AWM di Sumatera Selatan bikin heboh warga. Perempuan 23 tahun itu rela telanjang demi meraup uang. AWM kini harus berurusan dengan penyidik Satuan Reskrim Polres Lahat.
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:04:56 WIB

    Viral Video Sejoli Naik Motor Sambil Ciuman, Eh Malah Jatuh

    Viral Video Sejoli Naik Motor Sambil Ciuman, Eh Malah Jatuh HARIANHALUAN.COM - Warga Purwakarta dihebohkan dengan viralnya video sejoli muda berciuman sambil naik sepeda motor, gak lama setelah itu malah jatuh. Warga menyayangkan aksi tidak terpuji itu dilakukan di depan publik..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]