Banjir Jabodetabek, Telkomsel Optimalkan Perangkat Pendukung


Rabu, 01 Januari 2020 - 17:45:48 WIB
Banjir Jabodetabek, Telkomsel Optimalkan Perangkat Pendukung Dirut Telkom, Ririek Andriansyah

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Tahun baru 2020 diawali dengan bencana banjir di wilayah Jabodetabek pada Rabu (1/1) pagi hingga siang. Dirut Telkom, Ririek Andriansyah menjawab harianhaluan.com, Rabu (1/1) menyebut, meski tidak terpengaruh sepenuhnya, bencana banjir ini mengganggu aktivitas masyarakat.

Layanan telekomunikasi seluler di wilayah yang terdampak banjir juga mengalami gangguan akibat site BTS yang terendam.

“Sedikit berdampak pada layanan telkomsel. Pasalnya, ada beberapa titik BTS yang terendam air. Pemadaman aliran listrik akibat banjir ini membuat BTS-BTS yang terendam banjir ini ikut dipadamkan,” ucap Dirut Telkom, Ririek Andriansyah kepada harianhaluan.com, Rabu (1/1).

Saat ini, lanjut Ririek Andriansyah, pihaknya tengah menginventarisir jumlah perangkat jaringan yang terdampak. “Kami sedang mengoptimalkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel, seperti perangkat baterai dan mobile back up power atau mobile genset sudah disiagakan secara maksimal di seluruh titik,” katanya lagi.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyebut bahwa Telkomsel akan terus melakukan monitor kondisi perangkat jaringan dan memastikan layanan Telkomsel tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

Sementara untuk wilayah Bandung, tepatnya di wilayah Cimareme, Kabupaten Bandung, Ririek Andriansyah menyebut beberap tiang milik Telkom ada yang ikut miring akibat longsor proyek Kereta Listrik Jakarta – Bandung.

“Ada beberapa kabel tanah milik Telkom yang terangkat ke luar akibat longsor proyek Kereta Listrik. Namun saat ini kita sudah menurunkan petugas ke lokasi untuk memperbaikinya,” pungkas Dirut Telkom, Ririek Andriansyah ini. (h/dj)

 

loading...
Reporter : Djamalis /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]