Begini Instruksi Jokowi Tanggulangi Banjir Jakarta


Rabu, 01 Januari 2020 - 17:48:29 WIB
Begini Instruksi Jokowi Tanggulangi Banjir Jakarta Presiden Joko Widodo


JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah pusat dan pemerintah provinsi bekerja sama untuk menanggulangi banjir di sejumlah wilayah Indonesia.

"Yang paling penting juga pemerintah pusat dan pemerintah provinsi harus bekerja bersama-sama dalam menanggulangi ini terutama yang berkaitan dengan urusan banjir," kata Jokowi dikutip dari siaran langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (1/1).

Pihaknya pun memprioritaskan pemulihan fasilitas umum yang terdampak banjir.

"Berkaitan dengan normalisasi untuk fasilitas-fasilitas umum, karena ini sudah masuk di Jakarta, udah masuk di Halim, beberapa sudah masuk di Tol Cikampek dan beberapa obyek vital. Ini harus segera dinormalisasi, sehingga fungsi-fungsi itu kembali normal," kata Jokowi.

Presiden menjelaskan saat ini ada beberapa proyek pemerintah pusat untuk mencegah banjir yang belum selesai. Misalnya, Waduk Cimahi dan Waduk Ciawai yang diperkirakan rampung tahun depan.

"Di luar itu semuanya harus dikerjakan. Saya tadi sudah perintahkan Menteri PU (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) untuk cek lapangan," imbuhnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga menggarisbawahi soal pentingnya keselamatan warga. Ia meinta Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan SAR Nasional, dan pemerintah provinsi bekerja sama untuk memberikan keamanan dan keselamatan warga.

"Urusan banjir ini paling penting terkait keselamatan warga dinomorsatukan," ucapnya.(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 September 2020 - 12:41:04 WIB

    Ada Suara Tertawa di Pemakaman COVID-19, Begini Reaksi Warganet

    Ada Suara Tertawa di Pemakaman COVID-19, Begini Reaksi Warganet HARIANHALUAN.COM - Media sosial dihebohkan dengan prosesi pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19. Yang membuat video viral itu mencuat terdengarnya suara tertawa saat prosesi pemakaman tersebut. .
  • Selasa, 22 September 2020 - 09:19:07 WIB

    Jangan Diturunkan ke Dagu, Begini Cara Buka dan Tutup Masker yang Benar

    Jangan Diturunkan ke Dagu, Begini Cara Buka dan Tutup Masker yang Benar HARIANHALUAN.COM - Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus bergerak dalam meningkatkan pembangunan kualitas manusia Indonesia. Di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang, peran tersebut.
  • Rabu, 16 September 2020 - 09:06:30 WIB

    Andre Rosiade Minta Ahok Dicopot dari Pertamina, Begini Awal Mulanya

    Andre Rosiade Minta Ahok Dicopot dari Pertamina, Begini Awal Mulanya HARIANHALUAN.COM - Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dari jabatan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Andre menilai Ahok telah membuat Pertamina ga.
  • Jumat, 11 September 2020 - 09:22:34 WIB

    Selama PSBB Total, Begini 'Nasib' Restoran di Jakarta

    Selama PSBB Total, Begini 'Nasib' Restoran di Jakarta HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Jakarta Pusat segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali ke awal pada Senin (14/9) mendatang. Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, akan memberlakuka.
  • Senin, 07 September 2020 - 06:08:00 WIB

    Mau Dapat Pulsa Rp 150 Ribu/Bulan? Begini Caranya

    Mau Dapat Pulsa Rp 150 Ribu/Bulan? Begini Caranya HARIANHALUAN.COM - Proses pencairan tunjangan biaya pulsa sebesar Rp 150 ribu per bulan untuk masyarakat dan mahasiswa berlangsung mulai September hingga 31 Desember 2020. Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Nom.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]