Akses Jalan di Pusat Perkantoran Solsel Perlu Dibenahi


Kamis, 02 Januari 2020 - 11:34:42 WIB
Akses Jalan di Pusat Perkantoran Solsel Perlu Dibenahi Kondisi akses jalan di pusat Perkantoran OPD Solsel. Jefli

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Akses jalan dan halaman di pusat perkantoran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Solsel perlu dibenahi. Pasalnya, kondisi genangan air setelah hujan di sejumlah titik menjadi kendala pegawai maupun masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan dengan menggunakan kendaraan.

Pantauan Harianhaluan.com pada Selasa (31/12) lalu, rumput mulai tinggi  dan genangan air terparah terdapat di halaman dan belakang kantor BPKD dan Disdukcapil. 

Menanggapi itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan Solsel Yance Bastian pada harianhaluan.com mengatakan pihaknya sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,4 miliar untuk pembenahan lokasi pusat Perkantoran itu. 

"Sebetulnya, jika dibenahi secara menyeluruh baik itu akses jalan, taman dan drainase butuh anggaran sekitar Rp 5 miliar. Namun, setidaknya secara bertahap bisa dibenahi," ujarnya.

Ia menambahkan, dari alokasi Rp1,4 miliar di 2020, bakal diprioritaskan untuk pembangunan drainase supaya tidak ada lagi genangan air saat hujan. "Untuk akses jalan, kemungkinan jenis rabat beton atau jalan coran," katanya. 

Terpisah, Sekretaris Komisi I DPRD Solsel, Wahyu Hidayat menyebutkan akses jalan di pusat Perkantoran OPD Solsel sudah selayaknya di benahi, baik halaman, jalan maupun drainase di sekitar lokasi tersebut.

"Saya pernah ada pengalaman ketika reses bersama rombongan anggota DPRD dan Pimpinan DPRD Solsel di lokasi Perkantoran itu. Jadi, ketika itu rombongan tengah berjalan menuju salah satu kantor OPD. Kebetulaan, salah seorang pimpinan DPRD Solsel terkena air genangan yang berasal dari percakan mobil yang tiba-tiba melintas," katanya.

Lalu, imbuhnya dikarenakan terkejut sehingga pimpinan tersebut berseloroh. "Kalau begini, bisa pula beternak ikan disini," sebutnya. (h/jef)

Reporter : Jefli /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 15:06:12 WIB

    Mentawai Tutup Akses Keluar Masuk Orang Melalui Jalur Laut

    Mentawai Tutup Akses Keluar Masuk Orang Melalui Jalur Laut MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Upaya meminimalisir dampak terjadinya penyebaran virus corona di Kepulauan Mentawai, Pemerintah setempat mengambil kebijakan dalam 14 hari kedepan akan menutup akses laut bagi penumpang jalur lau.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 23:32:30 WIB

    Cegah Corona Meluas, Pemprov Sumbar Batasi Akses Masuk

    Cegah Corona Meluas, Pemprov Sumbar Batasi Akses Masuk PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dengan semakin meluasnya penyebaran Corona Wnus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumbar. Teranyar berdasarkan data https//corona.sumbarprov.go.id Sabtu, (28/3/2020) pukul 17.00 WIB, jumlah Orang.
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 14:09:05 WIB

    Warga Jorong Durian Minta Akses Jalan dan Jembatan

    Warga Jorong Durian Minta Akses Jalan dan Jembatan PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Henny Ferniza untuk membangun sejumlah akses jalan dan jembatan yang dibutuhkan oleh masyarakat Jorong Durian Kandang .
  • Kamis, 25 April 2019 - 16:30:13 WIB

    Warga Aur Begalung Buka Akses Jalan Baru

    Warga Aur Begalung Buka Akses Jalan Baru PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Nagari Aur Begalung, Kecamatan Bayang Pessel saat ini tengah melaksanakan pembukaan jalan baru melalui kegiatan Bulan Bhakti Gontong Royong Masyarakat (BBGRM) sepang 100 meter. Goro massa.
  • Selasa, 12 Februari 2019 - 09:55:20 WIB

    Di Pesisir Selatan, BPNT Pengganti Bantuan Beras Sejahtera Baru Bisa Diakses Mei Nanti

    Di Pesisir Selatan, BPNT Pengganti Bantuan Beras Sejahtera Baru Bisa Diakses Mei Nanti PAINAN, HALUAN.Com - Sebanyak 21.868 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Pesisir Selatan bisa mengakses Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di warung elektronik daerah setempat pada Mei 2019 mendatang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM