Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Nagari Limpato Ditanami Pisang oleh Warga


Kamis, 02 Januari 2020 - 12:45:28 WIB
Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Nagari Limpato Ditanami Pisang oleh Warga POHON pisang ditanami oleh masyarakat Limpato, Kecamatan VI Koto Sungai Sariak, karena jalan tak kunjung di perbaiki. YUHENDRA

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Warga Nagari Limpato, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman menanam pohon pisang dan kelapa di jalan. Pasalnya, warga geram karena jalan utama di Nagari itu tak kunjung diperbaiki.

"Ini merupakan aksi protes masyarakat karena jalan ini tidak kunjung di perbaiki. Padahal jalan ini adalah jalan utama," kata Mursyidin (56) warga Limpato, saat dijumpai di lokasi itu, Kamis (2/1).

Ia menyampaikan, pohon pisang ini ditanam oleh masyarakat sejak Rabu (1/1), merupakan aksi protes atas jalan ini tidak kunjung di perbaiki semenjak lima tahun oleh pihak terkait.

"Sebenarnya jalan ini rusak sudah sekitar lima tahun, hanya ditambal saja. Tidak lama setelah itu tusak lagi," katanya.

Padahal, lanjut ia jalan ini adalah jalan penghubung antara jalan lintas Padang - Pasaman dan jalan lintas Sicincin - Pariaman. Dimana jalan sangat banyak dilewato oleh pengendara sebagai jalan alternatif.

"Jalan ini tidak hanya digunakan oleh masyarakat disini saja. Dan pengendara yang lewat disini selalu mengeluhkan kondisi jalan ini," ujarnya.

Mursyidin menyampaikan sebagai masyarakat ia meminta pemerintah memberikan perhatian terhadap kondisi jalan ini. Tidak lagi ditambal akan tetapi diaspal ulang.

"Jadi kami berharap agar pihak terkait memperbaiki jalan ini. Tidak hanya ditambal lagi tetapi dilakukan pengaspalan baru," katanya.

Hingga saat ini, lanjut dia. Belum ada pihak Kabupaten atau yang lain yang meninjau lokasi ini.

Pantauan Haluan dilapangan, terlihat satu batang pohon pisang yang ditanami warga di tengah jalan utama itu. Selain pohon pisang juga ada kelapa yang diletakan mayarakat.

Dilokasi terlihat beberapa lobang besar yang digenangi air. Kondisi ini membuat pengguna jalan kesulitan untuk melawati jalan ini. (h/hen)

loading...
Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]