Peringkat Bawah UN Tingkat SMP tahun 2018, Disdik Padang Pariaman Siapkan Strategi Khusus


Kamis, 02 Januari 2020 - 16:52:46 WIB
Peringkat Bawah UN Tingkat SMP tahun 2018, Disdik Padang Pariaman Siapkan Strategi Khusus Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman, H Yernizen

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemkab Padang Pariaman siapkan strategi untuk mengangkat keterpurukan pendidikan berdasarkan hasil UN tahun 2018 tingkat SMP, dimana kabupaten tersebut berada pada rangking papan bawah di provinsi ini.

Sektetaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman, H Yernizen kepada harianhaluan.com, Kamis (2/1) menyebut, diantara strategi itu mengefektifkan waktu proses belajar mengajar.

“Selain itu juga menyiapkan peserta didik secara maksimal untuk Ujian Nasional (UN) dan meminta kepedulian orangtua di rumah membantu membimbing anak belajar,” sebutnya.

Dari sekarang sudah harus mulai untuk melaksanakan strategi itu, sehingga hasil yang diharapkan tidak mengecewakan nantinya.

Tak hanya itu, lanjutnya, juga perlu dilakukan pemberdayaan pengawas binaan dan pejabat struktural di dinas yang disebar di sekolah untuk melakukan pantauan sehingga permasalahan yang ada untuk peningkatan kualitas pendidikan bisa segera disikapi dengan sigab.

Untuk kemajuan peserta didik dan pendidikan, semua yang terlibat didalamnya harus terus bergiat untuk meningkatkan peranya, terutama peserta didik, harus sungguh-sungguh dalam belajar.

“Bila semua komponen ini berjalan secara maksimal, keterpurukan hasil UN seperti yang telah lewat itu akan terangkat ke tingkat yang lebih baik,” jelasnya lagi.

Sebagaimana diketahui, di Kabupaten Padang Pariaman ada 408 Sekolah Dasar dan 60 SMP serta TK-PAUD lebih 300 sekolah. (h/tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 23:20:43 WIB

    Sumbar Peringkat Teratas Nasional Pasien Covid-19 Sembuh Terbanyak

    Sumbar Peringkat Teratas Nasional Pasien Covid-19 Sembuh Terbanyak HARIANHALUAN.COM - Sumatra Barat (Sumbar) patut berbangga, pasalnya kasus kesembuhan pasien positif virus Corona atau Covid-19 sudah mencapai angka 465 orang atau sebanyak 67,30 persen dari total kasus terkonfirmasi. Saat ini.
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 23:04:16 WIB

    Sumbar Peringkat Ketiga Indeks Inovasi Daerah 2019

    Sumbar Peringkat Ketiga Indeks Inovasi Daerah 2019 PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sumbar, Reti Wafda mengungkapkan, telah terjadi peningkatan inovasi daerah Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2018 hingga 2019..
  • Sabtu, 27 Juli 2019 - 22:40:08 WIB

    Daerahnya Peringkat 8 Keterbukaan Informasi, Gubernur Sebut Badan Publik Tertutup Patut Dicurigai

    Daerahnya Peringkat 8 Keterbukaan Informasi, Gubernur Sebut Badan Publik Tertutup Patut Dicurigai PADANG, HARIANHALUAN.COM — Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menilai badan publik yang tertutup sudah sepatutnya dicurigai. Demi menghindari kecurigaan ini, memang sudah seharusnya badan publik membuka diri atas seluruh infor.
  • Senin, 24 Juni 2019 - 16:22:00 WIB

    Pessel Turun Peringkat di MTQ Tingkat Sumbar

    Pessel Turun Peringkat di MTQ Tingkat Sumbar PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pesisir Selatan harus rela menelan pil pahit atas kekalahan pada MTQ ke-38 tingkat Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Solok. Betapa tidak, daerah yang berjuluk "Negeri Sejuta Pesona" itu han.
  • Ahad, 23 Juni 2019 - 22:19:48 WIB

    Bukittinggi Peringkat Tujuh MTQ di Solok

    Bukittinggi Peringkat Tujuh MTQ di Solok BUKITTINGGI, HALUAN, HARIANHALUAN.COM - Kota Bukittinggi harus puas bertengger di peringkat tujuh pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Nasional ke 38, tingkat Propinsi Sumbar tahun 2019 yang berlangsung di Kota Sol.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]