Baru Dibuka, Objek Wisata Desa Tungkal Padat Pengunjung


Kamis, 02 Januari 2020 - 17:02:58 WIB
Baru Dibuka, Objek Wisata Desa Tungkal Padat Pengunjung PENGUNJUNG wisata naik sepeda gantung di Desa Wisata Tungkal Selatan, pada saat hari libur kemarin. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Objek wisata di Dusun Hulu Banda, Desa Wisata Tungkal Selatan Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman mulai ramai di kunjungi masyarakat untuk menikmati permainan Sepeda Gantung, flying Fox dan Balon Udara.

Kunjungan masyarakat itu terlihat pada sore hari, karena dari permainan sepeda gantung dan balon udara yang ada di objek wisata tersebut dapat menikmati sunset dikala sore yang cerah.

Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrat yang dihubungi harianhaluan.com, Kamis (2/1), membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tempat wisata flying fox dan sepeda gantung di Dusun Hulu Banda sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat.

Menurut Rahayadi Ningrad, kunjungan ke objek wisata itu selain warga Desa Tungkal Selatan, juga ada dari Kabupaten Padang Pariaman, Jambi bahkan dari Pekanbaru. “Alhamdulillah, sudah ramai wisatawan yang datang ke Desa Tungkal Selatan untuk menikmati arena permaian seperti sepeda gantung dan balon serta flying fox,” sebutnya.

Untuk sementara ini masih gratis, karena dalam misi promosi, setelah itu baru dikenakan retribusi untuk naik sepeda gantung atau balon udara dan flying fox.

“Mudah-mudahan apa yang telah dibangun desa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Rahayadi Ningrad. (h/tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 September 2020 - 21:46:41 WIB

    Tahun Depan LKAAM Pessel akan Bangun Kantor Baru

    Tahun Depan LKAAM Pessel akan Bangun Kantor Baru HARIANHALUAN.COM - Pengurus Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Pesisir yang diketuai oleh Drs Syafrizal MM Dt Nan Batuah, mengelar Rapat Kerja (Raker) 2020, yang dihadiri Bupati Hendrajoni di ruang Pani.
  • Ahad, 20 September 2020 - 15:45:30 WIB

    Pessel Catat Dua Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini

    Pessel Catat Dua Kasus Baru Positif Covid-19 Hari Ini HARIANHALUAN.COM - Update data covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (20/9), pasien terkonfirmasi  covid-19 bertambah sebanyak 2 orang yaitu, perempuan (21), laki-laki (29), kedua pasien sebelumnya suspek dengan geja.
  • Ahad, 20 September 2020 - 13:09:30 WIB

    Hari Ini 3 Kasus Baru Positif Covid-19 di Mentawai, Satu Kepala Puskesmas

    Hari Ini 3 Kasus Baru Positif Covid-19 di Mentawai, Satu Kepala Puskesmas HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen swab test Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, hari ini Minggu (20/09) bertambah lagi 3 kasus baru positif Covid-19 di Mentawai..
  • Sabtu, 19 September 2020 - 17:03:49 WIB

    Update Corona Agam 19 September: Tambah 20 Positif Baru dan Sembuh 11 Orang

    Update Corona Agam 19 September: Tambah 20 Positif Baru dan Sembuh 11 Orang HARIANHALUAN.COM - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam terus mengalami penambahan. Data terbaru Sabtu (19/9), tercatat ada penambahan 20 kasus baru. Penambahan 20 kasus positif Covid-19 tersebar di t.
  • Kamis, 17 September 2020 - 17:25:40 WIB

    Sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru harus Sampai ke Pelosok Nagari

    Sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru harus Sampai ke Pelosok Nagari HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan pemerintah daerah terhadap peningkatan kehidupan masyarakat Sumatera Barat secara keselur.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]