Menlu Retno Marsudi Sukses Diet, Yuk Contek Pola Makannya


Kamis, 02 Januari 2020 - 17:39:44 WIB
Menlu Retno Marsudi Sukses Diet, Yuk Contek Pola Makannya Retno Marsudi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Punya tubuh yang langsing jadi resolusi banyak orang di tahun baru. Kamu bisa ikuti tips menurunkan badan yang dilakukan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi hingga turun 11 kg.

Retno Marsudi merupakan Menteri Luar Negeri perempuan pertama Indonesia yang menjabat mulai dari 27 Oktober 2014 hingga saat ini. Sebagai Menteri Luar Negeri, tentunya Retno Marsudi dihadapi dengan rentetan aktivitas yang banyak.

Dalam menjalani aktivitasnya, Menteri Luar Negeri yang dua kali menjabat ini menjalankan pola makan tertentu. Hal tersebut dilakukan agar tubuhnya jauh lebih sehat lagi untuk menjalani hidup di tahun baru. Rupanya pola makan yang dijalani oleh Retno Marsudi juga berhasil menurunkan bobot tubuhnya.

Melalui instagram pribadinya, wanita kelahiran 27 November 1962 itu membagikan tips pola makan yang membuat tubuhnya menjadi langsing dan tampak lebih bugar. Dalam unggahannya itu, Retno Marsudi juga memperlihatkan perubahan tubuhnya sebelum dan sesudah menjalani pola makan.

"Menuju lebih sehat di tahun 2020. Olahraga yang rutin, menjaga pemasukan makanan, tanpa karbohidrat, tanpa makanan berlemak, tanpa kandungan gula." tulisnya dalam keterangan foto.

Retno Marsudi juga mengatakan bahwa ia telah menjalani pola makan tersebut selama 8 bulan yang lalu. Tak main-main, Retno Marsudi pun mendapatkan hasil yang sempurna dengan berhasil memangkas bobotnya hingga 11 kg.

"8 bulan kemudian, aku berasa lebih baik, lebih cepat dan lebih kuat," tulisnya.

Keberhasilanya dalam menurunkan berat badan, membuat Retno Marsudi mengajak netizen lainnya untuk menerapkan pola makan yang yang sehat seperti dirinya. Bisa dibuktikan di usianya yang ke-57 ini, Retno Marsudi tetap terlihat sehat, bugar, dan awet muda dengan tubuh yang jauh lebih langsing.

Unggahan Retno Marsudi pada beberapa waktu lalu juga membuat netizen menjadi kagum. Berbagai pujian pun membanjiri kolom komentarnya.

"Pantesaan ibu kelihatan langsiiing dan tentu lebih kereenn," tulis komentar netizen @heny_adyan.

"Salut bu, makanya makin kesini saya lihat ibu kok lebih fresh, lincah dan tambah modis, padahal rutinitas seabreg yang butuh energi terkuras, tapi ibu bisa menampik itu semua," komentar netizen lain @srihanizar.

Tentu saja netizen yang jadi follower Instagram Menlu Retno ini makin kagum. Karena ibu Menlu ini juga dikenal suka wisata kuliner. Dari mencicipi pecel pitik dan sego cawuk di Banyuwangi hingga beragam makanan Sunda, jajanan pasar dan makanan tradisional lain tak pernah ia lewatkan jika bertugas ke berbagai daerah di tanah air.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]