Terungkap! Ini Alasan Tersangka Perampokan Toko Emas di Pasar Nanggalo


Kamis, 02 Januari 2020 - 18:14:29 WIB
Terungkap! Ini Alasan Tersangka Perampokan Toko Emas di Pasar Nanggalo Kapolsek Nanggalo, AKP Ridwan dan barang bukti sebilah parang milik tersangka.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasca penangkapan tersangka perampokan di Pasar Nanggalo, Senin (31/12) lalu, petugas dari Polsek Nanggalo terus melakukan pendalaman. Dari penuturan Kapolsek Nanggalo, AKP Ridwan, aksi perampokan ini dilakukannya karena terdesak kebutuhan ekonomi.

"Tersangka ini mengaku kepada penyidik jika aksi perampokan itu dilakukannya karena butuh uang untuk bayar kontrakan," sebut Kapolsek. 

Ditambahkannya, tersangka ini terbilang nekat karena beraksi saat keramaian. Tersangka bahkan sempat dihajar oleh massa dan selamat setelah petugas dari Polsek Nanggalo mendatangi lokasi. "Tersangka ini dihajar massa karena ketahuan saat akan merampas barang dari dalam toko dan melukai pemilik," kata Kapolsek. 

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sebilah parang dengan panjang sekitar 75 centimeter yang digunakan sebagai alat  untuk mengancam pemilik toko. "Dari keterangan tersangka, parang itu digunakan untuk mengancam korban. Beruntung, saat melayangkan parang, tersangka ini hanya menggunakan bagian punggungnya (parang, red)," jelas AKP Ridwan. 

Sebelumnya, seorang pria 40 tahun dihajar massa saat tertangkap tangan akan melakukan aksi perampokan di Toko Emas Indah yang berada di Pasar Raya Nanggalo, Selasa (31/12) sekitar pukul 13.00 WIB. Aksi perampokan oleh tersangka yang diketahui bernama Beni ini terbilang nekat. Dia merampok toko emas ini dilakukan saat lokasi ramai. (*)

Reporter : Tio /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]