Ini Daerah di Indonesia yang Diprediksi Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan


Kamis, 02 Januari 2020 - 18:15:31 WIB
Ini Daerah di Indonesia yang Diprediksi Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan, hujan lebat masih berpotensi mengguyur sebagian wilayah Indonesia dalam tiga hari ke depan.

Melalui siaran persnya, BMKG memaparkan wilayah-wilayah yang bakal diterjang hujan deras disertai angin kencang dan petir. Berikut prediksi BMKG:

Kamis (2/1)

Hujan deras:
Lampung, Banten, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Hujan lebih deras disertai petir diperkirakan terjadi di:
Aceh, Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Papua.

Jumat (3/1)

hujan deras:
Lampung, Banten, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara, Jambi, Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku.

Hujan lebih deras disertai petir diperkirakan terjadi di:
Aceh, Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, serta Papua.

Sabtu (4/1)
Hujan deras:
Jambi, Lampung, Banten, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, serta Sulawesi Tenggara.

Hujan lebih deras disertai petir diperkirakan terjadi di:
Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Papua berpotensi menghadapi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir. (h/mdk)
 

loading...
 Sumber : merdeka.com /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 September 2020 - 19:10:37 WIB

    Cegah Klaster Covid-19 di Pilkada 2020, Ini Maklumat dari Kapolri

    Cegah Klaster Covid-19 di Pilkada 2020, Ini Maklumat dari Kapolri HARIANHALUAN.COM - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) se.
  • Selasa, 22 September 2020 - 19:02:51 WIB

    Covid-19 Mengganas Lagi di Riau, Naik Jadi 253 Kasus Hari Ini

    Covid-19 Mengganas Lagi di Riau, Naik Jadi 253 Kasus Hari Ini HARIANHALUAN.COM - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, Selasa (22/9/2020) kembali naik sebanyak 253 kasus. Sehingga secara akumulatif jadi 5.701 orang. Untuk pasien yang sembuh bertambah sebanyak 133.
  • Selasa, 22 September 2020 - 18:44:00 WIB

    Definisi Kematian Karena Covid-19 Takkan Dirubah oleh Pemerintah

    Definisi Kematian Karena Covid-19 Takkan Dirubah oleh Pemerintah HARIANHALUAN.COM - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengaku tidak akan mengubah definisi kematian akibat virus dengan hanya menyempitkan kematian akibat virus SARS-CoV-2 dan menghilangkan penyebab penyakit penyerta..
  • Selasa, 22 September 2020 - 16:57:41 WIB

    Rekor! Hari Ini 160 Orang Meninggal Akibat Covid-19

    Rekor! Hari Ini 160 Orang Meninggal Akibat Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Penambahan pasien yang meninggal dunia dengan status konfirmasi positif Covid-19 mencatatkan rekor pada Selasa (22/9) ini. Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan ada 160 kasus kematian dalam 24 jam terakhir..
  • Selasa, 22 September 2020 - 12:41:04 WIB

    Ada Suara Tertawa di Pemakaman COVID-19, Begini Reaksi Warganet

    Ada Suara Tertawa di Pemakaman COVID-19, Begini Reaksi Warganet HARIANHALUAN.COM - Media sosial dihebohkan dengan prosesi pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19. Yang membuat video viral itu mencuat terdengarnya suara tertawa saat prosesi pemakaman tersebut. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]