Ustad Abdul Somad Minta Anak Muda Jauhi Pacaran


Kamis, 02 Januari 2020 - 19:00:03 WIB
Ustad Abdul Somad Minta Anak Muda Jauhi Pacaran Ribuan masyarakat memadati tausiyah dari Ustad Abdul Somad di Danau Cimpago Pantai Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Mubalig kondang, Ustad Abdul Somad menggelar tablig akbar di Danau Cimpago, Pantai Padang, Kamis (2/1) sore. Ribuan masyarakat pun bejibun untuk menyaksikan tausiyah yang diberikan oleh mubalig yang biasa dipanggil UAS ini. 

Dalam tausiyahnya, UAS berpesan kepada generasi muda yang ada di Kota Padang untuk menjauhi segala macam bentuk perzinaan, termasuk pacaran. Dia mengatakan, aksi ini sangat tidak disukai oleh Allah SWT karena bisa merusak, baik itu dalam segi agama ataupun dari sisi manusianya sendiri. 

"Jangan ada yang berpacaran di tepi Pantai Padang ini. Untuk pejabat yang ada di Padang guna mengurangi zina dan aksi pacaran tersebut, saya sarankan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membentuk lagi unit dengan nama Satpol PP Syariah," sebutnya. 

Kunjungan Ustadz Abdul Somad ke Kota Padang ini adalah kunjungan keduanya di hari ini, setelah sebelumnya juga memberikan tausiyah di Pantai Carocok, Pesisir Selatan. "Saya selalu ceramah di pantai. Ada kesan tersendiri lah," ujarnya. 

Terlihat, ribuan masyarakat Kota Padang, bahkan luar kota memadati kawasan Danau Cimpago Pantai Padang hanya untuk mendengarkan tausiyah UAS. Tak peduli jenis kelamin ataupun umur, semuanya rela berpanasan demi dapat tausiyah dari ustad kondang tersebut. Juga tampak hadir dalam tablig akbar tersebut Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dan jajaran serta Wali Kota Padang, Mahyeldi bersama jajaran. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 September 2018 - 11:28:41 WIB

    UIN Imam Bonjol Usulkan Gelar Doktor Hc untuk Ustad Abdul Somad

    UIN Imam Bonjol Usulkan Gelar Doktor Hc untuk Ustad Abdul Somad PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam satu hari, Ustad Abdul Somad (UAS) hadiri dua kegiatan di Padang, yaitu Kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) dan tausiah di Masjid Baiturrahmah..
  • Rabu, 12 April 2017 - 09:38:59 WIB

    Pemko Padang Siapkan Lurah dan Camat Jadi Ustad

    PADANG, HALUAN - Pemerintah Kota Padang akan mempersiapkan Lurah dan Camat untuk menjadi seorang ustad. Hal ini agar lebih memahami dan mengamalkan ilmu agama dalam kepemimpinan di tengah-tengah masyarakat..
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 06:06:43 WIB

    Gandeng Ustad, Kapolda Apresiasi Ditlantas

    Gandeng Ustad, Kapolda  Apresiasi Ditlantas PADANG, HALUAN – Kapolda Sumbar Brigjend Pol Drs Basarudin mengapresiasi langkah Ditlantas Polda Sumbar menggandeng tokoh agama dan ustad untuk melakukan sosialisasi program keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]