Banjir Sudah Surut, Anies: Kini Kita Fokus Melakukan Pembersihan dan Layanan Kesehatan


Jumat, 03 Januari 2020 - 10:11:43 WIB
Banjir Sudah Surut, Anies: Kini  Kita Fokus Melakukan Pembersihan dan Layanan Kesehatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur, yang dilanda banjir. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Banjir di kawasan Jakarta sejak kemarin sudah mulai surut di sejumlah titik lokasi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan  jajarannya kini fokus pada pembersihan sisa banjir dan peningkatan pelayanan kesehatan  untuk ralyat.

 "Alhamdulillah  sejak kemarin sudah berangsur-angsur air mulai surut," kata Anies, Jumat (3/1).  Anies memastikan bahwa fokus utama penanganan pasca banjir, yakni membersihkan semua tumpukan sampah dan lumpur yang menggenangi fasilitas umum.

Selain itu adalah  meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Saat ini kita melakukan pembersihan-pembersihan di jalan-jalan dan di sekitar kampung-kampung yang terdampak banjir, seperti di Kampung Pulo," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, selain membersihkan fasilitas umum dan rumah-rumah warga. Penanganan pascabanjir juga fokus terhadap pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir.

"Pelayanan kesehatan, pemberian pasokan logistik itu jalan terus, jadi kita bersyukur bahwa kondisinya berharap lebih membaik," tukasnya.

Sementara itu, kebijakan sistem ganjil genap di Ibu Kota kembali diberlakukan. Adapun waktu ganjil-genap itu normal sebagaimana biasanya.

"Untuk pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap hari ini kembali diberlakukan," ujar Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, saat dikonfirmasi, Jumat (3/1).. 

Sistem ganjil genap kemarin (2/1/2020) ditiadakan lantaran sejumlah titik jalanan di kawasan Jakarta digenangi banjir. Akses jalanan tidak bisa dilalui kendaraan. Namun kini, sejumlah titik jalanan yang digenangi banjir sudah menyusut. 

"Sistem ganjil genap berlangsung seperti biasa di jam dan ruas jalan yang sudah ditentukan. Hari ini, kendaraan roda empat dengan pelat ganjil saja yang bisa melintasi jalan dengan sistem tersebut. Masyarakat agar mengikutinya sebagaimana biasa," katanya.

Terdapat 25 ruas jalan di kawasan Jakarta yang berlaku aturan ganjil genap dengan pemberlakuan dari Senin hingga Jumat pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB. (snd)

loading...
 Sumber : Sindonews.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 September 2020 - 10:01:13 WIB

    Pessel Dikepung Banjir, Bupati Hendrajoni Langsung Salurkan Bantuan

    Pessel Dikepung Banjir, Bupati Hendrajoni Langsung Salurkan Bantuan HARIANHALUAN.COM - Banjir yang disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang pada Rabu (23/9/2020) kemarin menggenangi pemukiman warga di Kabupaten Pessel. Banjir dengan debit air hingga lutut orang dewasa tersebut terjadi di.
  • Rabu, 23 September 2020 - 21:31:36 WIB

    Cuaca Ekstrem, Ratusan Rumah di Pessel Terendam Banjir

    Cuaca Ekstrem, Ratusan Rumah di Pessel Terendam Banjir HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang menguyur pada beberapa daerah di Kabupaten Pesisir Selatab (Pessel) dengan intensitas tinggi sejak siang mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah titik di daerah tersebut, Rabu (23/9)..
  • Rabu, 23 September 2020 - 20:24:09 WIB

    Selain Padang, Banjir Juga Terjadi di Kabupaten Pessel

    Selain Padang, Banjir Juga Terjadi di Kabupaten Pessel HARIANHALUAN.COM - Selain Kota Padang, banjir juga melanda sejumlah daerah di Kabupaten Pesisir Selatan. Hingga kini, personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat tengah berjibaku untuk melakukan antisipa.
  • Ahad, 06 September 2020 - 19:37:33 WIB

    Empat Nagari di Sumpur Kudus Dilanda Banjir, Puluhan Hektar Sawah Terendam

    Empat Nagari di Sumpur Kudus Dilanda Banjir, Puluhan Hektar Sawah Terendam HARIANHALUAN.COM - Hujan deras yang melanda hampir di seluruh kawasan wilayah Kabupaten Sijunjung sejak Jumat (4/6/2020) malam hingga Minggu (6/9/2020) mengakibatkan sejumlah nagari di Kecamatan Sumpur Kudus terdampak bencana.
  • Jumat, 04 September 2020 - 20:09:02 WIB

    Tingginya Curah Hujan, Puluhan Rumah di Pasbar Terendam Banjir

    Tingginya Curah Hujan, Puluhan Rumah di Pasbar Terendam Banjir HARIANHALUAN.COM - Akibat tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Pasaman Barat beberapa hari ini, puluhan rumah direndam banjir dengan ketinggian nyaris menenggelamkan rumah warga di kejorongan Irian dan Jorong Teluk Em.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]