Pembentukan BUMDes Jadi Fokus Pemdes Kampung Apar


Jumat, 03 Januari 2020 - 12:16:35 WIB
Pembentukan BUMDes Jadi Fokus Pemdes Kampung Apar Kades Kampung Apar Kota Pariaman, Dodi Susandra

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pembentukan BUMDes Kampung Apar, menjadi salah satu titik fokus program desa yang dilaksanakan tahun 2020 ini.

Kepala Desa Kampung Apar, Dodi Susandra menjawab harianhaluan.com, Jumat (3/1) menyebut, BUMDes penting ada karena dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat.

Adanya BUMDes sebagai pusat pemasaran hasil produk IKM warga tentu dapat memicu pertumbuhan usaha-usaha baru di desa ini. “Jadi keberadaan BUMDes juga untuk pemberdayaan masyarakat,” kata Dodi Susandra.

Pembangunan tower Pamsimas dekat pinggir Batang Mangau, juga menjadi topik yang harus diselesaikan dalam tahun 2020 ini.

Memang sudah ada dua tower Pamsimas di Dusun Tangah dan Dusun Baru, tapi tak berfungsi akibat kesulitan sumber air.

Pembangunan tower Pamsimas yang baru ditepi sungai Batang Mangau itu bakal disambungkan dengan dua tower Pamsimas yang sudah ada, sehingga semua berfungsi kembali.

Desa juga punya akan membuat program satu kolam satu rumah, jadi suplay air jika tidak disiapkan tentu program tersebut akan kandas di jalan.

“Untuk kelancaran realisasi program tentu semua pihak di desa harus mendukungnya. Jika tidak demikian, tentu program-program itu akan buyar atau tak terlaksana secara maksimal,” sebut Dodi Susandra, Kades Kampung Apar yang baru beberapa hari ini dilantik. (h/tri)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]